Tampilkan di aplikasi

Moto2, Inggris drama senggolan

Tabloid OTO PLUS - Edisi 11/XIV
6 September 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 11/XIV

Moto2 Inggris minggu lalu penuh dengan aksi senggolan. Tidak hanya melibatkan 2 pembalap, bahkan beberapa rider pun terlibat aksi serupa. / Foto : MotoGP.com

OTO PLUS
Moto2 Inggris minggu lalu penuh dengan aksi senggolan. Tidak hanya melibatkan 2 pembalap, bahkan beberapa rider pun terlibat aksi serupa. Memang yang paling gampang diingat adalah aksi senggolan antara Sam Lowes dengan Johann Zarco. Sebelum itu terjadi, senggolan antara Sam Lowes pembalap Federal Oil Gresini Moto2 dengan Franco Morbidelli rider tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS terjadi di tikungan 8 pada lap 11.

Ketika itu Sam Lowes berada di posisi 3, masuk tikungan ke-8 dengan kondisi sedikit melebar. Sementara itu Franco Morbidelli yang berada di urutan 4 mengambil alih posisi dari luar. Tidak bisa dihindari, senggolan pun terjadi, namun kedua rider tetap bisa melanjutkan balap. Yang akan diingat sepanjang massa oleh Sam Lowes adalah Insiden senggolan antara Sam Lowes dan Johann Zarco dari tim Ajo Motorsport yang terjadi saat balap menyisakan 4 lap.

Sam Lowes yang berada diurutan 3 berjuang keras untuk dapat naik ke urutan 2. Menjelang tikungan 16, pembalap dengan nomor start 22 ini berusaha mendahului dari sisi luar Johann Zarco yang saat itu berada di sisi dalam. Ketika itulah senggolan hebat terjadi. Motor rider asal Inggris tersebut terdorong pacuan Zarco hingga keluar lintasan dan akhirnya jatuh. Walau demikian Sam Lowes berusaha bangkit kembali untuk melanjutkan balap hingga finish. Sementara itu Johann Zarco hanya keluar lintasan dan bisa melanjutkan balap. Namun posisinya diambil alih oleh 5 pembalap di belakangnya hingga harus melorot ke urutan 7.

Podium melayang, Johann Zarco justru mendapat hukuman. Race director yang melakukan investigasi menyatakan pembalap Ajo Motorsport ini dinyatakan melakukan inresponsibble riding. Sanksinya penambahan waktu 30 detik. Jadi hasil posisi 7 tersebut masih ditambah dengan waktu 30 detik. Sehingga Johann Zarco terlempar ke urutan 23. “Dengan tiga lap tersisa, aku berusaha melewati Zarco karena saya yakin dengan kemampuan motor saya. Dengan manuvernya Zarco membuang saya keluar jalur.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI