Tampilkan di aplikasi

First Impression GazGas GX 50, wonderful journey wuith Calya

Tabloid OTO PLUS - Edisi 14/XIV
27 September 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 14/XIV

All New Calya kembali diuji dalam acara Journalist Test Drive dengan rute Malang-Surabaya (19-20/9) bertajuk Wonderful Journey.

OTO PLUS
All New Calya kembali diuji dalam acara Journalist Test Drive dengan rute Malang-Surabaya (19-20/9) bertajuk Wonderful Journey. Kali ini jagoan baru Toyota Astra Motor (TAM) ini dicoba dalam bentuk city rally menuju gunung Banyak, Batu hingga Surabaya. Rute tanjakan memang dijadikan alasan untuk menguji ketangguhan LCGC 7 seater ini. “Kita buktikan juga kemampuan mesin 1.200 cc Calya di tanjakan menuju Batu,” terang Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT. Toyota Astra Motor.

Terbukti memang mesin 3NR-VE 1.200 cc dengan dual VVT-I mampu nanjak walau diisi 4 penumpang dewasa. Memang harus pintar-pintar menjaga ritme putaran mesin. OP kebetulan menggunakan tipe transmisi manual. Walaupun untuk kategori mesin 1.200 cc, power yang dihasilkan cukup besar, yakni 88 Ps, namun untuk mendapatkan power ketika ditanjakan harus panteng putaran hingga 4.500 sampai 5.000 rpm. Wajar saja karena torsi maksimalnya 108 Nm, berada pada putaran 4.200 rpm. Memang begitulah tipikal mesin berkapasitas 1.200 cc dengan 4 silinder, melengking hingga putaran tinggi.

Selama perjalanan satu tim yang berisi 4 journalist disuguhi kuis menarik melalui grup WA. Kuis tersebut berlanjut hingga tiba di Gunung Banyak, Batu. Peserta berlomba untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Journalist Test Drive All New Astra Toyota Calya ini adalah seri 3 dari rangkaian test media yang sebelumnya diselenggarakan di Bandung dan Semarang. Selain dari segi performa, LCGC Astra Toyota ini pun memberikan banyak fitur lain. Apa saja, silahkan simak. Seakan Naik Kelas Seakan memenuhi kebutuhan masyarakat menengah di tanah air, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak dengan meluncurkan produk Toyota Astra All New Calya. Disebut Toyota Astra karena masuk dalam segmen low cost green car (LCGC). Calya mengusung desain kendaraan keluarga dengan fasilitas 7-seater, mobil yang mampu membawa pengemudi dan 6 penumpang.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI