Tampilkan di aplikasi

FIM asia supermoto round 2, Malang welcome to Indonesia

Tabloid OTO PLUS - Edisi 16/XIV
18 Oktober 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 16/XIV

Tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan menggelar FIM Asia Supermoto Round 2. Tak kurang 21 pembalap dari 13 negara hadir meramaikan acara yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut. Berikut ini laporan lengkap OTOPLUS yang meliput jalannya acara sejak sesi press conference hari Kamis (06/10) hingga race day hari Minggu (09/10).

OTO PLUS
The Welcome Rangkaian acara diawali dengan penyambutan sekaligus sesi konferensi pers yang digelar di Pantai Batu Bengkung yang terletak kira-kira 60 kilometer dari kota Malang. Acara yang digelar pada hari Kamis, (06/10) ini dihadiri Satheswaran Mayachandran selaku Chief Executive Officer of Asia Supersports Group (ASG) selaku penyelenggara kejuaraan, Endiyatmo Widagdo dari EWSports728 yang ditunjuk menjadi local organizer dan Abdul Malik mewakili Pemkab Malang serta Hari Sasongko, anggota DPRD Malang.

Ini menunjukkan ada kepedulian dari Pemkab, yang memang sudah seharusnya karena FIM Asia Supermoto ini punya misi mengangkat potensi wisata setempat. Seperti dituturkan oleh Endiyatmo Widagdo, “Konsep FIM Asia Supermoto ini tidak hanya sport. Tapi juga mengenalkan potensi pariwisata setempat, sehingga kami menggunakan istilah sport tourism.” Tak heran jika organizer lokal tampak bersungguh-sungguh menjamu peserta dari 13 negara tersebut, dengan menggelar presscon di Pantai Batu Bengkung yang belum banyak terekspos wisatawan, namun memiliki keindahan alam yang indah dengan batu karang yang membentang sangat panjang di antara dua bukit yang membengkung hempasan ombak dari Samudera Laut Selatan yang begitu besar dan dahsyat.

Dari event ini tentu diharapkan lokasi wisata ini terangkat pamornya. Apalagi turut hadir media ternama dari luar negeri maupun nasional, termasuk OTOPLUS yang ditunjuk sebagai official media FIM Asia Supermoto Round 2 ini. Tampaknya hal itu sejalan dengan konsep yang diterapkan Asia Supersports Group (ASG) selaku penyelenggara Asia Supermoto. “Selain mempromosikan Supermoto, ini juga menjadi fokus ASG untuk mempromosikan juga setiap wisata dari tuan rumah penyelenggara,” timpal Mr. Satheswaran Mayachandran, Chief Executive Officer Asia Supersports Group (ASG). Hal ini disambut positif oleh Pemkab Malang.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI