Tampilkan di aplikasi

Trail adventure sungai penuh sekepal tanah dari surga

Tabloid OTO PLUS - Edisi 20/XIV
7 November 2016

Tabloid OTO PLUS - Edisi 20/XIV

Merayakan hari jadi Kota Sungai Penuh yang ke-8, Persatuan Trail Adventure (PETA) Kerinci yang mewadahi 30 komunitas trail adventure di Kabupaten Kerinci menggelar acara ‘Go Kota Sungai Penuh (Gosip) Trail Adventure 2016’

OTO PLUS
Merayakan hari jadi Kota Sungai Penuh yang ke-8, Persatuan Trail Adventure (PETA) Kerinci yang mewadahi 30 komunitas trail adventure di Kabupaten Kerinci menggelar acara ‘Go Kota Sungai Penuh (Gosip) Trail Adventure 2016’. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (5/11) lalu ini coba menyuguhkan keindahan alam sekitar kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Sekedar informasi, kota Sungai Penuh yang ada di Kabupaten Kerinci dan terletak di kaki Gunung Kerinci, Provinsi Jambi merupakan Lembah yang sangat indah dan dikelilingi oleh Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).

Di sekitarnya terdapat pegunungan Bukit Barisan yang menghijau, Bukit Khayangan, Danau Kerinci yang sangat indah serta Danau Gunung Tujuh yang merupakan salah satu danau tertinggi di Indonesia dan juga di Asia Tenggara. “Kami ingin memperkenalkan keindahan alam kota Sungai Penuh ini pada masyarakat luar. Oleh karena itu kami mengundang seluruh offroader dari seluruh nusantara untuk hadir di acara GOSIP ini,” terang Tole Hadiwarso, ketua penyelenggara Gosip trail adventure yang berasal dari komunitas trail adventure Tracks Kerinci.

Undangan ini pun langsung direspon lebih dari 1400 offroader dari seluruh Nusantara. Bahkah ada juga offroader dari Malaysia yang juga hadir di event GOSIP ini. “Kami tertarik dengan Gunung Kerinci yang namanya sangat tersohor dan gaungnya juga terdengar sampai ke negara kami. Kami dengar berita juga kalau banyak wisatawan asing yang kerap mendaki ke Gunung Kerinci ini,” ujar Pok Yub, offroader yang datang dari Malaysia beserta empat rekannya. “Dan memang keindahan kota Sungai penuh ini terbukti sangat luar biasa. Di setiap jalur yang dilalui untuk trail adventure, selalu takjub dengan keindahan pemandangan alam sekitar. Pantas saja kalau ada yang menyebut Kerinci ini layaknya Sekepal Tanah Dari Surga,” papar Oky Croot, Offroader yang datang dari Jakarta.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI