Tampilkan di aplikasi

One month fighter

Tabloid OTO PLUS - Edisi 29/XIV
18 Januari 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 29/XIV

Workshop modifikasi yang satu ini memang tak pernah surut. Hasil kreasi selalu konsisten keluar dari workshop yang bermarkas di kawasan Tajur, Bogor. Hendra Agus, selaku punggawa Baronk Custom, mengaku selalu punya target dalam berkarya / Foto : Ronnie

OTO PLUS
Sebisa mungkin, motor yang masuk ke bengkel saya harus diselesaikan secara efisien. Semakin cepat waktu pengerjaan, makin dinamis ‘metabolisme’ bengkel kami,” terang Hendra. “Apalagi, 2 tahun belakangan, kontes modifikasi semakin bergairah. Pelaku modifikasi pasti tertantang untuk memberikan warna-warna baru untuk menarik konsumen lain.” Seperti modifikasi berbasis Honda Tiger milik Azis Patria. Dalam pengerjaannya, Hendra memberikan target waktu satu bulan saja. Padahal, hampir seluruh motor mengandalkan barang custom, bahkan handmade.

Sektor rangka, Hendra kudu merombak total. “Secara konstruksi, frame sudah mengalami banyak penyesuaian. Termasuk memapas bagian belakang hingga terlihat bunting. Sebab kami juga mengubah seluruh bodi,” terangnya.

Desain bodi mengacu pada motor aliran streetfighter bergaya masa depan. Sudut-sudut tajam terlihat di beberapa sisi. Tak ketinggalan, penambahan rangka samping sebagai kamuflase, membuat motor semakin terasa aura streetfighter yang kental.

Ciri khas Baronk Custom tak terlupakan. Tengok saja kaki-kaki.

Hendra selalu mengadopsi roda belakang super-lebar. Pakai pelek berdiameter 18 inci dan lebar mencapai 12 inci, Sob! Dan pastinya, seluruh proyek kelar dalam waktu satu bulan saja.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI