Tampilkan di aplikasi

Suzuki Perkenalkan GSX-RR 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 32/XIV
31 Januari 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 32/XIV

GSX-RR 2017 ini sekarang memakai paduan warna biru-kuning yang sudah familiar, dengan branding utama, Ecstar, brand pelumas genuine Suzuki yang dijual di Eropa. / Foto : MotoGP.com

OTO PLUS
Sehari sebelum tes resmi di Sepang dimulai (29/01), Suzuki memperkenalkan lineup terbaru pembalapnya, Andrea Iannone and Alex Rins, sekaligus motor yang digunakan musim ini.

GSX-RR 2017 ini sekarang memakai paduan warna biru-kuning yang sudah familiar, dengan branding utama, Ecstar, brand pelumas genuine Suzuki yang dijual di Eropa.

Secara teknis, motor baru ini digambarkan sebagai evolusi dari motor 2016 yang punya potensi juara, seperti yang ditunjukkan Maverick Vinales saat memenangkan GP Inggris tahun lalu. Revisi dilakukan di sektor mesin, sasis, dan terutama elektronik.

Ini semua menjadi pekerjaan berat Suzuki tahun ini, yang dicabut hak istimewanya, setelah Vinales meraih podium 4 kali. Karena bukan lagi dianggap sebagai pabrikan pupuk bawang, maka Suzuki punya hak dan kewajiban yang sama dengan pabrikan lain. Suzuki juga tidak lagi diperbolehkan melakukan pengembangan mesin ketika musim berjalan, pemakaian mesin dibatasi untuk satu musim, dan pembatasan private test.

“Kami menghadapi banyak tekanan karena Suzuki punya sejarah yang hebat. Ini menjadi motivasi bagi kami semua, untuk mencoba meneruskan tradisi ini dan membawa Suzuki kembali ke puncak,” semangat Davide Brivio, Team Manager.

Ditambah lagi, Suzuki harus menentukan fairing baru 2017 yang tidak diperbolehkan menggunakan sayap atau winglets. Tapi, ada yang menarik jika kita melihat airscoop atau saluran udara yang ada di fairing depan. Bagian bawah dari airscoop ini (dikelir kuning) tampak lebih keluar. Apakah airscoop ini juga difungsikan sebagai ‘winglets’ untuk memberikan gaya tekan ke bawah?
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI