Tampilkan di aplikasi

The New MV Agusta Brutale 800

Tabloid OTO PLUS - Edisi 34/XIV
17 Februari 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 34/XIV

Lewat PT. Motor Varese Indonesia (MVI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) MV Agusta di Indonesia, The New MV Agusta Brutale 800 hadir di Indonesia. Prosesi launching dilakukan di The Pallas, Fairground SCBD, Jakarta Selatan (08/02) lalu. / Foto : Wawa

OTO PLUS
Just info, motor seharga Rp 530 juta (On The Road Jakarta) ini mendapat julukan The Best Brutale of All Time. Klaim pabrikan, motor ini adalah hasil dari riset selama bertahun-tahun dan telah didesain ulang secara keseluruhan, baik eksterior maupun mesin.

“Untuk sementara, demo bike (dua unit) masih dalam proses.

Sementara ready stock, satu bulan lagi. Kami sudah pesan lima unit,” ujar William H. Tarjanto, Chairman PT. MVI.

Bicara soal spare part, PT MVI sudah menyediakan sparepart fast moving untuk semua jenis motornya, dan siap melayani konsumen dari distributor terdahulu.

“Sparepart sudah kami siapkan dan kami akan melayani semua pemilik MV Agusta,” tutur William.

Meski mengalami desain ulang, namun New Brutale 800 masih setia dengan tampilan aslinya. Ubahan lebih pada upaya untuk menemukan desain yang simetris dan nyambung.

Dimulai dari bagian depan. Terlihat headlamp full LED yang sekarang berbentuk ellips. Bentuk ini seolah seirama dengan bagian tengah, yakni tangki yang berbentuk trapesium. Wadah bahan bakar kapasitas 16,5 liter ini nyambung dengan air-box dan rangka tubular di bawahnya. Mmm... tampak berotot sekali.

Menarik juga untuk disimak saddle chassis berbahan light alloy yang membuat body bagian belakang terlihat menggantung.

Makin terlihat gagah dengan sistem knalpot 3-pipa yang diperbesar ukurannya menjadi 3 liter lebih besar!

800 ini mampu menghembuskan tenaga mencapai 116 daya kuda pada putaran 11.500 rpm dan torsi puncak 86 Nm saat menyentuh 7.600 rpm.

Sistem perpindahan gigi sudah dilengkapi Electronically Assisted Shift (EAS), yang membuat perpindahan transmisi bisa dilakukan tanpa menekan kopling.

Beberapa fitur baru yang bisa ditemukan pada New Brutale 800 ini termasuk double saddle, behel atau pegangan boncenger yang dibuat lebih tersembunyi, lampu belakang dan indikator LED. Panel instrumen juga mengalami perubahan serba digital.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI