Tampilkan di aplikasi

Riding impression Yamaha Aerox 155cc

Tabloid OTO PLUS - Edisi 38
21 Maret 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 38

One Night Gathering with Aerox 155’ (11-12/3) yang digelar main diler Yamaha Jatim, PT STSJ.

OTO PLUS
Mengikuti acara ‘One Night Gathering with Aerox 155’ (11-12/3) yang digelar main diler Yamaha Jatim, PT STSJ (Surya Timur Sakti Jatim), OP berkesempatan menjajal langsung skutik terbaru Yamaha ini. Start dari diler Yamaha Sentral Dupak, Surabaya, OP bersama rombongan awak media dan blogger, melakukan turing ke Tretes, kawasan pegunungan di Pandaan, Pasuruan.

Lepas dari diler sekitar pukul 14.00, dengan tanpa pengawalan polisi, kami langsung bertemu dengan kepadatan lalu-lintas. Tentu saja OP sering kali harus stop and go karena bertemu dengan kemacetan akhir minggu. Kondisi itu OP alami hingga melewati kota Sidoarjo. Nah, di sinilah handling ringan kemudi si Aerox sangat terasa. Roda berukuran ekstra gede dengan pelek 14 inci-nya (depan 110/80-14 dan belakang 140/70-14) ternyata mudah saja diajak tekuk kanan-kiri.

Dan untuk urusan selap-selip ini, kekuatiran awal akan bodinya yang terkesan lebih lebar dibanding N-Max nyatanya tak menjadi masalah. Tentu saja, kelincahan bermanuver ini ditunjang dengan posisi riding yang sedikit condong ke depan, dengan siku tangan yang menekuk.

Tak ketinggalan, hal ini klop dengan performa unit mesin Aerox yang punya perbedaan karakter dibanding kakaknya, si N-Max. Proses kenaikan rpm dan kecepatan di rentang rendah ke tengah terasa berbeda. Lebih enteng. Singkatnya, Aerox ini punya karakter yang agresif dari sisi tampilan hingga performa.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI