Tampilkan di aplikasi

Godzilla KTM SM950 2006, Badung

Tabloid OTO PLUS - Edisi 39
21 Maret 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 39

Membuat tangki secara handmade bukan perkara rumit lagi bagi tim Smoked Garage.

OTO PLUS
Saat pertama mendapat order dari konsumen bernama Dominique, “Kami sangat bingung untuk membuat konsep ubahan. Bahkan sempat putus asa sehingga menganjurkan pemilik untuk mencari basic motor lainnya,” buka Nicko Eigert, punggawa Smoked Garage Bali. “Modelnya supermoto, agak susah mau diubah ke gaya apa.” Namun semua itu berubah setelah menjajal KTM SM950 yang akan dirombak. “Ternyata performa hebat! Akhirnya saya, pemilik dan seluruh tim Smoked Garage, semangat kembali untuk merombak motor milik Dominique,” terang Nicko.

Dari situ ide untuk merombak tampilan secara ekstrem menjadi program bagi motor bermesin 942 cc tersebut. “Bukan lagi beraliran supermoto atau enduro,” ujar pria berdarah Jerman dan Indonesia ini. Maka seluruh perangkat yang mempertegas gaya enduro dicopot dari frame. “Barulah kami menyadari kalau terdapat beautiful shape di bagian dalam motor,” kata Nicko.

Selanjutnya, “Saya berker Selanjutnya, “Saya berkerja sama dengan designer terkenal untuk membuatkan gaya paling pas dengan rangka KTM SM950,” imbuhnya.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI