Tampilkan di aplikasi

MotoGP Qatar

Tabloid OTO PLUS - Edisi 40
29 Maret 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 40

Marvelous! Seri pembuka yang menakjubkan. Maverick Vinales datang ke seri Qatar dengan modal sempurna.

OTO PLUS
Balapan berjalan dengan kurang mulus, karena harus ditunda 2 kali dalam waktu 25 menit. Penundaan pertama karena kondisi cuaca yang tak menentu. Gerimis datang ketika para pembalap dan motornya sudah berada di grid. Race Director memutuskan start balapan ditunda 15 menit.

Sembari menunggu kondisi cuaca stabil, apakah bakal hujan atau gerimis hanya datang menyapa. Penundaan kedua disebabkan kondisi trek. Para pembalap mengeluhkan kondisi di tikungan ke-14 yang tampak genangan air. Setelah inspeksi dipastikan hanya di sisi dekat kerb lah yang bermasalah. Balapan pun ditunda 10 menit. Dan karena 2 kali penundaan waktu start ini, banyaknya lap dikebiri dari 22 lap menjadi 20 lap.

Karena penundaan ini, maka waktu balapan berjalan pada kondisi lebih malam, lebih dingin, dan tentu saja lebih lembab. Hal-hal inilah yang membuat rider mencoba beradaptasi dengan mengganti bannya. Bermacam-macam keputusan pemilihan ban yang akhirnya dipilih. Setidaknya ada 3 kombinasi ban yang akhirnya digunakan para pembalap.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI