Tampilkan di aplikasi

Fun race di atas bukit bersalju

Tabloid OTO PLUS - Edisi 41
12 April 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 41

Race & Snow Hillclimbing lebih pada fun race di atas salju. / Foto : Onno

OTO PLUS
Tak kurang dari 170 race teams sudah tak sabar membejek motor dan melibas bukit salju di kawasan Ridnaun – Italy yang membentang di depan. Satusatunya aturan dalam Harley & Snow – Race & Snow Hillclimbing 2017 ini adalah gas pol! Di samping tentu saja perlengkapan keselamatan yang harus diperiksa dulu oleh petugas pada Jumat malam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Harley Race & Snow Hillclimbing ini adalah kejuaraan balap tingkat internasional, dengan peserta datang dari negara-negara Eropa seperti Italia, Jerman, Swiss, Belanda, Austria, Luxemburg, dan lain-lain. Memang format kejuaraan ini jauh berbeda dengan event atau balap Harley lainnya. Race & Snow Hillclimbing lebih pada fun race di atas salju. Karena itulah siapa saja boleh ikut dalam 5 kategori yang dilombakan, yaitu Harley Stock Bikes, Harley Vintage Bikes, Harley Performance Bikes, All Bikes dan Open.

Dan setelah prosesi pesta pembukaan pada Sabtu pagi keesokan harinya, peserta pun berkesempatan mencicipi medan bukit yang tertutup salju tebal itu. Tentu ini menjadi tantangan besar. Tak semua peserta pernah merasakan balap di atas salju, apalagi ini trek berupa bukit! Tantangan semakin bertambah karena meskipun pada hari Jumat udara sangat dingin, namun keesokan harinya langit cerah dan matahari yang bersinar hangat membuat salju sedikit meleleh.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI