Tampilkan di aplikasi

Custom Concept Industries, scrambler concept

Tabloid OTO PLUS - Edisi 42
12 April 2017

Tabloid OTO PLUS - Edisi 42

Ari memang punya kesukaan dengan part dan aksesori premium. / Foto : Ronie

OTO PLUS
Salah satu workshop yang all out tampil di ajang AMD OTOPLUS Showbike Fighting 2017 adalah Baru Motor Sport, atau saat ini yang dikenal dengan Custom Concept Industries (CCI). Tidak tanggung-tanggung membawa beberapa karya dan diturunkan di berbagai macam kelas.

Salah satunya Harley Davidson Sportster 1.200. Mengusung konsep scrambler, Ariawan Wijaya, sang punggawa, mencoba keluar dari zona aman. “Trend custombike dunia akhir-akhir ini sedang bergairah dengan gaya dirtbike, dan scrambler. Dan ini menjadi inspirasi untuk membuat concept scrambler pada H-D Sportster,” terang Ari, sapaannya.

Untuk menanamkan konsep scrambler, Ari paham strateginya. Sasis menjadi perhatian utama. Sehingga rombakan di sektor sasis ini tidak terelakkan. “Potong rangka buritan, tanpa mengubah dudukan sok belakang. Sehingga dengan konsep scrambler ini, handling tetap maksimal,” bilangnya.

Selesai urusan sasis. Setang menjadi prioritas pengerjaan berikutnya. Berhubung scrambler merupakan motor dual purpose, pilihan Ari untuk setang adalah tracker handlebars. ProTaper model fatbar mengganti setang bawaan motor. “Kebetulan setang ini tidak mengubah riding position terlalu ekstrem. Sehingga masih nyaman,” terangnya.
Tabloid OTO PLUS di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI