Tampilkan di aplikasi

Wedding jajan pasar

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 85
24 Agustus 2016

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 85

Masyarakat Indonesia sangat akrab dengan produk jajan pasar. Selaindinikmati sebagai camilan, jajan pasar juga kerap dipilih sebagai isi snack box dalam acara resmi maupun acara-acara keluarga.

Pastry and Bakery
Masyarakat Indonesia sangat akrab dengan produk jajan pasar. Selaindinikmati sebagai camilan, jajan pasar juga kerap dipilih sebagai isi snack box dalam acara resmi maupun acara-acara keluarga. Kali ini Pastry&Bakery bersama team Natural Cooking Club Berbagi (NCC-B) berkolaborasi menampilkan jajan pasar sebagai pengganti wedding cake. Tema wedding cake dipilih karena pernikahan merupakan salah satu upacara penting dalah kehidupan masyarakat Indonesia. “Memilih wedding cake dalam acara pesta pernikahan sudah biasa. Kami Team NCC-B mencoba memberikan alternatif tampilan wedding cake menjadi wedding jajan pasar, karena produk jajan pasar mudah dibuat walaupun banyak tips dan trik agar menjadi sempurna, rasanya disukai oleh kebanyakan lidah masyarakat Indonesia, dan tampilannya juga tak kalah menarik dengan wedding cake,” ungkap Tri Palupi sebagai juru bicara dan penggerak program-program NCC-B.

Dalam kolaborasi Wedding Jajan Pasar kali ini, Tri Palupi tampil bersama Team NCC-B, yaitu Esti Nurtjatrukmi, Nicke Dewi Kania, Diana A. Soetjipto, Dwi Puspa Buanasari, dan Ambar Yulianti. Selain disibukkan oleh kegiatan rutin NCC-B dalam pemberdayaan sosial masyarakat, team NCC-B juga dipenuh jadwal berbagai pesanan cake, kue basah, hingga catering. “ Kami ingin agar kreasi dan karya-karya kami bisa menginspirasi seluruh lapisan masyarakat,” ucap Tri Palupi dan diamini oleh seluruh team.

Kue Klepon BahaN: 250 gr tepung ketan putih kwalitas baik 200 ml santan kental hangat 2 sdt pasta pandan 2 sdm minyak sayur 1 sdt garam PElENgkaP: 100 gr gula merah, sisir untuk isi klepon 1/2 btr kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang 1/4 sdt garam, aduk dengan kelapa menjadi satu dan kukus selama 10 menit. cara mEmBuaT: 1. Letakan tepung ketan dan garam dalam wadah, aduk rata. 2. Campurkan santan hangat dan pasta pandan. 3. Masukan sedikit demi sedikit sambil di ulen , campuran santan ke dalam campuran tepung 4. Tambahkan minyak , uleni lagi sampai kalis.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI