Tampilkan di aplikasi

Kue tradisional / jajanan pasar Indonesian sweet

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 85
24 Agustus 2016

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 85

Jajanan Tradisional merupakan Jajanan K has dari Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu. Aneka jajanan Tradisional ternyata hingga sekarang masih eksis, sekarang jajanan ini sudah dapat kita temui diberbagai penjuru seperti resto dan kedai susu atau kopi menyajikan cemilan aneka Jajanan Tradisional.

Pastry and Bakery
Jajanan Tradisional merupakan Jajanan K has dari Indonesia yang sudah ada sejak jaman dahulu. Aneka jajanan Tradisional ternyata hingga sekarang masih eksis, sekarang jajanan ini sudah dapat kita temui diberbagai penjuru seperti resto dan kedai susu atau kopi menyajikan cemilan aneka Jajanan Tradisional. Perlu adanya sedikit sentuhan untuk membuat kreasi jajanan pasar ini terlihat lebih menarik dan modern.

Biasanya kreasi Jajanan Tradisional yang disajikan diberbagai resto atau kedai-kedai hanya pada penggunaan isi, topping, dan penyajiannya saja, untuk wujud dan bahan dasar pembuatan tetap sama. Hanya dengan sentuhan sedikit untuk menciptakan kreasi makanan yang lebih menarik. Tetapi juga masih tetap ada beberapa masyarakat yang masih menyukai resep-resep kuno/tradisional/resep original tanpa merubahnya untuk menjadi lebih modern. Terkadang jajanan pasar ini dapat memberikan kenangan tersendiri ketika mereka menikmati jajanan tersebut.

Mereka juga masih memburu jajanan pasar tersebut hingga ke pelosok, hanya sekedar untuk menikmati jajanan tradisional tersebut. Ada juga jajanan tradisional yang hanya tersedia di satu kota, namun tidak bisa dijumpai dikota lain. Hal ini bisa dijadikan ikon dan menjadikan buah tangan/oleholeh yang berbeda. Tetapi banyak pula jajanan pasar yang dapat dijumpai dikota-kota lain, bahkan jajanan tradisional ini dapat dijadikan lahan bisnis dengan membuka cabang di beberapa kota.

Tips Mendapatkan Santan Secara Maksimal Banyak jajanan pasar yang menggunakan bahan dasar berupa santan. Bagaimana cara mendapatkan santan secara maksimal? U ntuk mendapatkan perasan santan yang maksimal, anda dapat melakukannya dengan menggunakan air hangat, lalu air hangat dan parutan kelapa tersebut anda blender sebentar (tidak lebih dari 1 menit), lalu langsung anda peras. Hasil dari perasan santan itu akan nampak lebih putih dan kental.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI