Tampilkan di aplikasi

Puding batik

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 89
16 Februari 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 89

Batik tidak selamanya hanya untuk menjadi pakaian. Jika kreatif, batik juga dapat diaplikasikan dalam olahan makanan salah satunya yang bisa dituangkan yaitu puding.

Pastry and Bakery
Puding sendiri yang identik dengan kelembutan, kesegaran serta legit rasanya ini sangat indah sekali bila di kreasikan dalam berbagai bentuk. Seperti trend puding batik yang sekarang ini sedang booming juga baik dikalangan para decorator dan penghobi baking yang tak hanya membuat mereka tertarik saja, namun mereka saling mengasah kreatiftas untuk belajar membuat aneka bentuk lukisan dari puding dan menyusunnya menjadi rangkaian puding yang cantik serta memanjakan sepasang mata kuliner.

Seperti kelas Hands On yang kali ini diadakan oleh LeZAT Academy yang bekerja sama dengan Chef Yuliana Jiu Dias pada hari tanggal 12 November 2016 kemarin. Dengan jumlah peserta yang hanya 10 orang saja, namun kelas Hands On Puding Batik terlihat menyedot perhatian para peserta, mereka sangat antusias sekali untuk belajar membuat puding batik yang cantik.

Chef Yuliana Jiu Dias juga memberikan rahasia agar hasilnya bagus adalah tak perlu ragu saat melukis diatas puding. Hadilah puding bati k yang indah serta diberikan sentuhan kreatif seperti ini, puding biasa bisa disulap menjadi puding bati k. Chef Yuliana Jiu Dias pun juga mendampingi serta membimbing satu persatu peserta hingga mereka bisa belajar membuatnya sendiri. Kesulitan yang banyak dihadapi para peserta sendiri saat membuat puding batik adalah saat melukis diatas puding, karena dibutuhkan kesabaran dalam membuatnya dan juga hampir semua peserta merupakan para pemula. Seperti salah satu peserta yaitu Bu Rohmini yang tak hanya menambah pengetahuan dalam membuat puding cantik saja, namun juga diajari bagaimana membuat tangan kita lebih terampil dalam menghias puding menjadi sajian yang canti k dan tak biasa. Maakin tak ragu lagi kalo ada pesanan puding cantik untuk hantaran ujar peserta yang jauh-jauh datang dari Kalimantan.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI