Tampilkan di aplikasi

Kelas hands on cake pemula I bersama chef Selvi

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 96
28 November 2017

Majalah Pastry and Bakery - Edisi 96

Chef Selvi memberikan beberapa tips dan trik sukses dalam membuat jenis – jenis cake tertentu agar tak bantat. / Foto : Dok : Bembenk

Pastry and Bakery
Teknik-teknik rahasia yang diajarkan. Dalam kelas Hands On Cake Pemula I yang kali ini diajarkan oleh Chef Selvi, para peserta akan mendapatkan materi diantaranya bagaimana memilih bahan yang berkualitas baik, teknik pengadukan adonan yang benar hingga bagaimana membuat menghias cake yang bagus.

Tak lupa juga Chef Selvi memberikan beberapa tips dan trik sukses dalam membuat jenis – jenis cake tertentu agar tak bantat. Seperti misalnya jenis cake chiffon yang mempunyai teknik yang berbeda dengan jenis teknik sponge cake hingga butter cake.

Tak lupa juga teknik bagaimana menghias cake yang benar menggunakan cokelat, bagaimana cara melelehkan cokelat dengan teknik metode au bain marie hingga bagaimana melelehkan cokelat putih maupun berwarna menggunakan suhu yang lebih rendah dibandingkan cokelat pekat, dikarenakan jenisnya akan lebih cepat meleleh.

Ada juga trik menggunakan hiasan dari icing foundan hingga bagaimana membuat ganache untuk cake agar hasilnya jadi lebih stabil dan kuat untuk dekorasi cake. Dan hal tersebut membuat para peserta penasaran menjadi ingin tahu lebih jelas mengenai cake – cake dasar ini.

Antusias dan Hasil Peserta Kelas Cake Pemula. Dan melihat materi – materi yang diberikan oleh Chef Selvi membuat para peserta lebih bersemangat sekali baik terutama saat praktek membuat cake hingga menghiasnya.

Hal tersebut terlihat banyaknya peserta yang selalu bertanya – tanya pada Chef Selvi, seperti salah satu peserta dari kota Ambon ini yaitu Yulia Novita yang memang ingin sekali belajar banyak mengenai cake supaya bisa segera bisa membuka bakery shop dikota tercintanya.
Majalah Pastry and Bakery di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI