Tampilkan di aplikasi

Nitip produk di toko-toko

Majalah Peluang - Edisi 89
26 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 89

Sangat penting untuk bertemu dengan orang yang tepat.

Peluang
Titip produk di toko-toko merupakan kiat pemasaran sederhana tapi sering efektif. Dengan memastikan produk Anda berkualitas dan memiliki nilai tambah. SUNGGUH tak mudah memperkenalkan produk baru. Anda perlu melakukan promosi secara berkelanjutan. Salah satu metode promosi yang bisa dicoba adalah menitipkan barang ke toko-toko. Cara ini memudahkan mereka untuk memperluas area pemasaran.

Jika membuat toko, tidak hanya biaya akan membengkak, tapi konsumen yang bisa dijangkau juga terbatas. Produk apa pun bisa saja dititipkan ke toko. Yang perlu diketahui, apakah mereka menerima sistem titipan atau tidak. Coba kontak bagian Humas untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Jika sulit langsung berhubungan dengan orang di atas, Anda bisa bertanya kepada kasir atau karyawan lain yang berada di toko. Menawarkan tentu mudah, tapi proses sampai toko menerima produk tersebut butuh waktu. Hal terpenting tentulah, pastikan produk Anda berkualitas tinggi. Dalam program pemasaran, Anda patut memastikan bahwa produk Anda kompetitif.

Sebaiknya Anda sendiri yang mendatangi pemilik toko. Atau, jika sales yang anda kirim kepada pemilik toko juga harus pribadi fasih berkomunikasi dan simpatik. Mintalah ia bersikap sopan dan seramah mungkin. Jika tidak, bisa saja produk anda akan ditolak meskipun kualitasnya baik. Ia harus benar-benar paham detil dari setiap produk yang ingin dijual.

Jika produk yang ditawarkan adalah jaket, ia harus tahu bahan yang dipergunakan, ukuran, warna, bahan, motif, dan keunggulan dibandingkan dengan produk lain di pasaran. Pemilik toko akan mengajukan banyak pertanyaan agar ia merasa jelas dengan produk tersebut sebelum dipajang di etalase.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI