Tampilkan di aplikasi

Sunyi inspiratif di Nusa terpencil

Majalah Peluang - Edisi 90
26 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 90

Nusantara punya begitu banyak destinasi layak kunjung. Sebagian di antaranya mendunia dan populer di kalangan wisman. Yang ‘belum resmi’ tak kalah banyak. Pulau-pulau kecil nan memukau. Wahana relaksasi nan virgin, murni alami.

Peluang
Banyak tempat wisata yang belum terjamah di Nusantara. Indahnya alam Indonesia tersebar di mana-mana. Tidak hanya di kalangan masyarakat lokal, tetapi warga dunia pun mengakuinya. Khazanah kawasan wisata itu beraneka ragam, dari pantai, pegunungan, danau hingga bangunan bersejarah. Berikut tiga pulau kecil tempat wisata anyar. Relatif belum tersentuh silang siur bangunan yang ‘mengganggu’ lingkungan.

1. Pulau Bawah Anambas, Kompetitor Maladewa Pulau Bawah direkomendasikan holiday2indonesia.com sebagai destinasi wisata wajib di Anambas, Provinsi Riau. Kawasan ini relatif masih utuh alami. Pulau Bawah terletak di Desa Kiabu, Kec Siantan Selatan. Diam-diam, tempat ini didaulat sebagai Raja Ampatnya Indonesia bagian barat.

Pernah menempati peringkat paling atas sebagai pulau terindah versi CNN Travel. Predikatnya, ‘Pulau Tropis Terbaik di Asia’ tahun 2012. Bagi para pecinta diving dan snorkeling, lokasi ini juga mask kategori wajib kunjung. Untuk sampai ke sana, singgah dulu di Pulau Jemawa dari ibukota Kecamatan Tarempa. Perlu waktu sekitar dua jam perjalanan dengan speedboat Anambas 1.

Decak kagum sesampai di sana tak mengherankan. Maklum, inilah eco resort yang secara sangat serius dirancang dan dipersiapkan menyaingi Maladewa. Pengelola pulau ini pun tak lain dari mantan pengelola Maladewa selama 16 tahun. Dialah Tom Blachere, warga negara Prancis, yang sekaligus GM Pulau Bawah.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI