Tampilkan di aplikasi

Di jalur promosi kreatif

Majalah Peluang - Edisi 92
27 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 92

Berpikir keras dan menyimak berbagai pergeseran orientasi di tengah masyarakat.

Peluang
PENJUALAN merupakan salah satu elemen terpenting dalam sebuah bisnis. Penjualan yang bagus juga didukung oleh pemasaran/ promosi yang efektif. Berikut ini ada beberapa tips pemasaran/ promosi kreatif.

1. Bikin produk edisi khusus dan terbatas. Bikin sebuah produk eksklusif berkualitas tinggi (jangan seadanya) dengan harga premium. Anda pun memproduksinya dalam jumlah sangat terbatas (misalnya hanya 20 potong). Jika anda sudah punya pelanggan setia, mereka tidak akan keberatan untuk membeli produk eksklusif tersebut.

2. Promosi berdasarkan umur. Jika anda ingin memberikan potongan harga atau diskon pada produk anda. Terapkan diskon sesuai dengan usia pelanggan pada saat mereka membelinya. Seperti dilakukan brand lokal Sour Sally yang menjual frozen yoghurt. Ceritanya, dua hari sebelum Sour Sally merayakan ulang tahunnya, direktur pemasaran mengirim sebuah SMS ke lima nomor ponsel pelanggan di empat kota besar dan satu kali tweet melalui Twitter.

3. Brosur dengan daya tarik unik. Buatlah brosur anda tersebut seunik mungkin, yang memaksa orang untuk membacanya sampai selesai. Contoh, sebuah bisnis cukur rambut di Amerika yang hampir bangkrut. Namanya 7th South of Hair.

4. Mendatangkan kerumunan orang dengan cepat Intinya, menghadirkan orang ke tempat anda dengan cepat agar dapat anda menginformasikan tentang penawaran bisnis anda. Contohnya, coba anda buat sebuah acara makan skala kecil. Undang tetangga sekitar yang lewat, atau kalau perlu telepon mereka agar datang dan menikmati ‘pesta’ kecil anda.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI