Tampilkan di aplikasi

Tangga pertama pendidikan wiraswasta

Majalah Peluang - Edisi 92
27 Maret 2018

Majalah Peluang - Edisi 92

Kenali dan gali potensi riil anda, lalu implementasikan dengan memulai berusaha.

Peluang
MULAILAH membuka usaha dari hal yang tampaknya kecil dan sepele. Jalani dengan kesungguhan, fokus, tekad kuat dan bersikap kreatif. Secara bertahap, anda akan menjadi pengusaha yang makin tangguh dan teruji. Itulah enterpreneurship. Amerika, Inggris, Jerman, Kanada, Jepang, Korea Singapura dan Malaysia, jadi negara maju dan rakyatnya makmur berkat kesungguhannya dalam membangun dan mengembangkan kewirausahaan.

1. Jual keunikan. Jika anda kreatif dan inovatif, pasti banyak ide atau hal baru untuk dijadikan peluang usaha. Tidak sedikit usaha baru dimulai dari penemuan jenis produk, teknologi, sistem, dan program baru. Segera anda ambil hak paten dan menjualnya. Penemuan baru biasanya sangat potensial menembus pasar, apalagi khas, unik, dan dibutuhkan orang banyak. Contoh, membuat kaos unik dengan kata-kata motivasi.

2. Jual keterampilan. Anda sendiri pun dapat menjual keterampilan yang anda miliki. Jika bisa menggunting rambut, anda bisa membuka salon. Dengan sedikit sentuhan yang berbeda dari salon-salon lain. Bagi anda yang mahir mengetik 10 jari, tidak ada salahnya membuka usaha jasa pengetikan, seperti skripsi, naskah, makalah, dan lain-lain. Yakinlah anda punya potensi dan optimistis sukses menjadi entrepreneur pemula.

3. Menjadi agen. Anda bisa membuka kantor keagenan, baik produk maupun jasa. Banyak sekali produk/jasa yang memerlukan agen. Selain menjadi agen suatu produk, anda juga bisa menjadi agen yang menyediakan jasa. Umpamanya, agen isi ulang air, isi ulang pulsa, penyalur pembantu rumah tangga, agen modeling/foto model, agen iklan.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI