Beasiswa KAI untuk cerdaskan anak bangsa

Majalah Peluang - Edisi 103
4 Oktober 2018

Majalah Peluang - Edisi 103

Sebagai implementasi program pendidikan dan peduli lingkungan, Koperasi Astra International (KAI), menggelar aktivitas luar ruang bersama anggota beserta keluarganya.

Peluang
Sebagai implementasi program pendidikan dan peduli lingkungan, Koperasi Astra International (KAI), menggelar aktivitas luar ruang bersama anggota beserta keluarganya. Program tahunan dengan agenda utama pemberian beasiswa kepada putra dan putri anggota berprestasi itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua KAI Pongki Pamungkas didampingi Ketua Pengawas KAI Herawati.

“Program rutin yang setiap tahun kita adakan ini adalah ujud kepedulian KAI terhadap anggota serta tanggung jawab terhadap lingkungan,” kata Pongki, Sabtu (29/9/18) di sela penyerahan beasiswa yang berlangsung di Keong Mas, Taman Mini Indah Indonesia, Jakarta. Mengusung tema “KAI Cerdas Untuk Bangsa” tahun ini, KAI telah memberikan total beasiswa sebesar Rp53,9 miliar kepada 35.024 anak dari para anggota yang tersebar di 21 provinsi di Indonesia.

Khusus untuk 2018 ini, kata Wakil Ketua Umum KAI Fati Hendrayani menambahkan, KAI memberikan bantuan beasiswa pendidikan untuk 4.300 siswa yang berada di seluruh Indonesia. Adapun dana beasiswa dialokasikan sebesar Rp7,6 miliar, meningkat 19,6 persen dari alokasi dana beasiswa tahun lalu sebesar Rp6,4 miliar. Begitu juga dengan siswa penerima meningkat 7,5 persen dibanding tahun sebelumnya.

Proses pendaftaran dan seleksi penerima beasiswa KAI dilakukan melalui teknologi online, sehingga penerima beasiswa lebih merata dan menjangkau 21 provinsi. “Program beasiswa ini diharapkan memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya.

Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa makin terpacu membimbing puteraputerinya agar terus berprestasi memajukan bangsa,” ujar Fati. Adapun anak-anak anggota KAI yang layak menerima program ini adalah mereka yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, Akademi/ Perguruan Tinggi untuk satu tahun ajaran 2016-2017.

Majalah Peluang dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI