Tampilkan di aplikasi

Sirkuit ekonomi menguat, pendapatan melonjak 492%

Majalah Peluang - Edisi 168
7 Maret 2024

Majalah Peluang - Edisi 168

Sinergi antaranggota yang merupakan koperasi primer merupakan kunci utama pertumbuhan usaha Koperasi Sekunder BMI sepanjang 2023. Faktor leadership juga berperan penting memuluskan agenda pengembangan usaha.

Peluang
Koperasi Sekunder Benteng Madani Indonesia (Kopsek BMI) telah menjalankan fungsi penghubung dan fasilitator untuk ketiga koperasi primer anggotanya dengan sangat baik pada 2023. Koperasi yang didirikan tiga tahun silam itu juga berhasil membawa anggotanya semakin dipercaya oleh anggota dan masyarakat.

Keberhasilan Kopsek BMI yang dikomandoi oleh Kamaruddin Batubara atau biasa disapa Kambara itu tercermin dalam Laporan Kinerja pada RAT Tahun Buku 2023, 15 Februari 2024.

Pendapatan tercatat naik sebesar 492%, permodalan naik sebesar 25,5%, dan SHU melonjak sebesar 266% dibandingkan pencapaian tahun buku sebelumnya.

“Syukur alhamdulilah, kinerja Kopsek BMI meningkat pesat pada tahun buku 2023. Oleh karenanya, disiplin dan kecintaan terhadap Koperasi BMI Group harus diperkuat sehingga promosi harus terus kita lakukan,” ujar Kambara.

Seperti diketahui, Kopsek BMI beranggotakan tiga koperasi primer yakni Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI), Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI), dan Koperasi Jasa Benteng Mandiri Indonesia (Kopjas BMI).

Tema RAT Tahun Buku 2023 Kopsek BMI sama dengan yang diusung pada RAT anggotanya yakni Mengukuhkan Ideologi Berkoperasi untuk Sejahtera Bersama. Terdapat tujuh nilai Ideologi Berkoperasi yaitu Solidaritas, Pemberdayaan, Peduli Sesama, Gotong – Royong, Kesejahteraan Bersama, Kemandirian, dan Kekeluargaan. Nilai ideologi tersebut diharapkan dapat menjadi pencetus dan semangat untuk sejahtera bersama.
Majalah Peluang di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI