Tampilkan di aplikasi

Canon rayakan 30 tahun EOS System

Majalah Print Media - Edisi 75
18 April 2018

Majalah Print Media - Edisi 75

Canon sebaga pemimpini pencitraan digital dunia selalu menghadirkan berbagai produk unggulan mulai dari input hingga output.

Print Media
Canon sebaga pemimpini pencitraan digital dunia selalu menghadirkan berbagai produk unggulan mulai dari input hingga output. Pada Maret 2017, Conon Inc. akan merayakan 30 tahun hadirnya EOS System, yang meliputi seri kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens) EOS dan beragam aksesoris, sistem yang dimulai dari lensa lepas-tukar EF.

EOS System dari Canon memulai debutnya pada Maret 1987 dengan diluncurkannya kamera single-lens feflex (SLR) EOS 650 dan lensa EF 35-70mm f/3.5-4.5, EF35-105mm f/3.5-4.5 dan EF50mm f/18 EOS merupakan singkatan dari "Electro Optical System" yang mana dalam mitologi Yunani merupakan Dewi Fajar. EOS System menjadi teknologi pertama di dunia yang secara penuh menggunakan sistem dudukan (mounting) elektrik, menghadirkan generasi terbaru dari kamera LSR dengan Auto Focus (AF).

Canon terus mengembangkan teknologi seperti sensor CMOS, prosesor gambar dan lensa lepas-tukar untuk mendukung pengembangan EOS System. September 2003, Canon berhasil menghadirkan kamera DSLR entry-level pertamanya, yaitu EOS 300D (di beberapa negara dikenal dengan EOS Kiss Digital atau EOS Digital Rabel)

Kehadiran EOS 300D mendapatkan sambutan yang luar biasa. Desainnya yang compact, ringan mudah digunakan, serta harganya bersaing, menjadikan kamera ini banyak diminati, sekaligus menempatkannnya sebagai pemimpin pasar kamera DSLR dunia.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI