Tampilkan di aplikasi

Konferensi pengemasan internasional

Majalah Print Media - Edisi 73
19 April 2018

Majalah Print Media - Edisi 73

Pada tanggal 25-27 Agustus 2016 bertempat di hotel Prama Sanur Beach, Bali, Federasi pengemasan Indonesia/IPF menyelenggarakan konferensi internasional selama dua hari sekaligus sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan rapat tahunan Asia Packaging Network/APN.

Print Media
Pada tanggal 25-27 Agustus 2016 bertempat di hotel Prama Sanur Beach, Bali, Federasi pengemasan Indonesia/IPF menyelenggarakan konferensi internasional selama dua hari sekaligus sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan rapat tahunan Asia Packaging Network/APN. Pada hari ketiga, diadakan pertemuan APN yang saat ini ketua nya dari Thailand.

APN adalah asosiasi untuk para peneliti pengemasan yang mempunyai anggota dari universitas dan lembaga terkait di Asia. APN didirikan pada 2013 di pertemuan pertama diadakan di Korea, kemudian di CHina tahun 2014 dan di Bangkok tahun 2015, kemudian tahun 2016 ini di Indonesia.

Konferensi internasional ini dihadiri sekitar 200 peserta dari sepuluh negara yakni dari Kore, Jepang, Filipina, Thailand, Amerika, Canada, Singapura, China, India dan Indonesia.

Profil peserta dari istusi pemerintah seperti Badan POM, BPPT, BBKK dan dari kalangan industri pengemasan, consumable supplier serta brand owner dari industri makanan minuman, health & nutrition dan industri farmasi serta lembaga sertifikasi, dunia akademisi dan kalangan perbankan.

Topik pada hari pertama berjudul: Challenges, Trends and Systainability on Future Packaging, yang membicarakan tentang tren kemasan yang berkelanjutan dan efeknya untuk pasar ASEAN. Kemudian pada hari kedua, topik berjudul: Sustainable Food Safety Packaging & Regulation in Asia, yang mebicarajan tentang keamanan kemasan pangan yang berkelanjutan dan regulasinya di ASEAN.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI