Tampilkan di aplikasi

Liku-liku kualitas produksi cetak dan pengendaliannya

Majalah Print Media - Edisi 70
19 April 2018

Majalah Print Media - Edisi 70

Perkembangan kondisi masyarakat yang di dorong oleh munculnya revolusi industri itu akan memunculkan kelompok masyarakat yang sangat berbeda watak.

Print Media
Pembahasan kualitas atau mutu secara umum muncul pertama kali karena adanya perkembangan peradaban dan budaya manusia atau masyarakat (yang ditandai dengan adanya peningkatan kecerdasan, kebutuhan dan peningkatan intelektual, dll).

Kondisi masyarakat demikian (terutama di daratan eropa) terdorong dengan munculnya "revolusi industri", suatu kondisi yang mendorong manusia untuk lebih menggunakan daya nalar dan daya pikir untuk mengikuti atau mengatasi tantangan perkembangan dan kehidupan di sekitarnya.

Perkembangan kondisi masyarakat yang di dorong oleh munculnya revolusi industri itu akan memunculkan kelompok masyarakat yang sangat berbeda watak, perilaku dan kondisi konsep pemikirannya, yaitu: kelompok masyarakat konsumen yang memanfaatkan, menggunakan dan merasakan hasil karya orang lain dalam menutupi kebutuhannya, bahkan kelompo konsumen ini juga akan menggunakan, menilai bahkan merasakan kepuasan dari menggunakan / mengkonsumsi barang tersebut.

Kelompok masyarakat yang lain adalah kelompok produsen, yang dengan kemampuan, ketekunannya dan kesempatan yang didukung oleh peralatan yang dimiliki pembentuk, membuat, menciptakan, mengkreasikan serta menghasilkan suatu barang atau jasa, yang akan disampaikan, ditawarkan kepada kelompok masyarakat / konsumen.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI