Tampilkan di aplikasi

Kualitas foto untuk dicetak

Majalah Print Media - Edisi 70
19 April 2018

Majalah Print Media - Edisi 70

plikasi fotografi sebagai salah satu media rekam dan media artistik sudah demikian melekat di benak masyarakat luas.

Print Media
Aplikasi fotografi sebagai salah satu media rekam dan media artistik sudah demikian melekat di benak masyarakat luas. Salah satunya pada dunia desain grafis atau desain komunikasi visual (DKV), fotografi masih menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah konsep desain.

Konsep desain grafis merupakanbagian dari identitas bisnis, misalnya aplikasi foto pada sebuah brosur atau poster yang baik akan dapat menarik calon pelanggan untuk mengambil dan membacanya sekaligus mampu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan. Dulu karya fotografi pada desain grafis lebih identik dengan karya dua dimensi yang dicetak pada berbagai macam media.

Untuk mendapatkan beberapa perspektif mengenai karya foto dan kaitannya dalam proses cetak agar menghasilkan cetakan sesuai yang diharapkan, secara umum ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam melakukan pemotretan maupun editing sebelum mencetaknya, seperti: pemilihan kamera, resolusi, jenis kertas, dan sebagainya.

Berikut ini beberapa tips menjaga kualitas foto untuk dicetak, yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan desain grafis.

1. Memilih kamera. Hal paling mendasar sebelum membuat foto adalah menentukan kamera yang akan digunakan. Kamera digital terkini sangat beragam dan canggih, dari model kamera SLR, Mirroless, Pocket, hingga kamera smartphone. Dan teknologi pada kamera-kamera tersebut selalu dikembangkan sehingga hampir semua memenuhi standar umum kamera profesional.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI