Tampilkan di aplikasi

Peluang bisnis digital printing ditengah pandemi

Majalah Print Media - Edisi 97
11 November 2020

Majalah Print Media - Edisi 97

Hampir setiap akhir pekan banyak dijumpai warga masyarakat yang bersepeda, baik individu maupun berkelompok.

Print Media
Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, gaya hidup sehat dan olahraga teratur menjadi cara untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh. Salah satu olahraga yang menjadi booming saat ini adalah bersepeda. Hampir setiap akhir pekan banyak dijumpai warga masyarakat yang bersepeda, baik individu maupun berkelompok.

Bahkan komunitas bersepeda semakin banyak bermunculan. Dengan semakin banyaknya komunitas sepeda tentu semakin banyak juga permintaan jersey sepeda sebagai satu identitas komunitas. Peluang usaha digital printing pun masih terbuka lebar dan masih menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Permintaan konsumen terhadap produk digital printing semakin tinggi membuat usaha ini menjadi salah satu usaha yang populer.

Usaha digital printing merupakan salah satu bisnis percetakan dengan menggunakan cara atau metode berbasis gambar digital. Gambar atau grafis yang berasal dari file ini selanjutnya dicetak ke media yang diinginkan. Dengan teknologi yang semakin canggih membuat para pelaku usaha lebih leluasa untuk mengembangkan kreativitas supaya usahanya terus maju dan berkembang.

Cetak Sublimasi menjadi satu pilihan yang bisa digunakan untuk mencetak jersey sepeda. Cetak sublimasi adalah proses pemindahan gambar dari kertas ke media bahan kain dengan bantuan alat Heat Press.

Proses pencetakan kain ini menggunakan printer dengan tinta khusus sublimasi. Tinta sublimasi adalah tinta waterbased yang memiliki sifat sensitif terhadap suhu dimana tinta akan berubah menjadi gas dibawah pengaruh suhu tinggi.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI