Tampilkan di aplikasi

Metaverse Futuristik Menjadi Tren Desain Grafis 2023

Majalah Print Media - Edisi 110
3 Januari 2023

Majalah Print Media - Edisi 110

Metaverse

Print Media
Desain grafis membentuk dunia visual disekitar kita. Memberi warna baru pada semua lini kehidupan, mulai dari interior, mode, hingga media sosial dan pemasaran. Tren desain dan gaya terus berubah seiring dengan perkembangan industri desain grafis. Desain seringkali lahir dari pemikiran yang kreatif, tetapi tren desain juga hadir melihat dari konteks jamannya.

Tahun lalu, ketika dunia berangsur membaik dari pandemi, tren desain yang muncul menggambarkan ekspresi yang gembira, penuh warna dan nyaman. Ekspresi penuh optimisme ini akan tetap ada ditahun 2023 tetapi sedikit tertekan melalui kenaikan inflasi diseluruh dunia. Lalu, bagaimana tren desain grafis ditahun 2023?

1. Metaverse Nama Metaverse terus menjadi perbincangan, satu gagasan abstrak tentang internet sebagai satu rangkaian dunia virtual 3D yang saling terhubung. Pada tahun 2023, diperkirakan sebanyak 80% orang di dunia akan memiliki profil digital. Teknologi Ar dan VR memiliki pengaruh besar pada desain visual ditahun mendatang.

Untuk desainer grafis, referensi budaya metaverse menjadi penting. Tema-tema Sci-Fi, Futuristik dan Ilustrasi 3D maupun pembuatan avatar-avatar yang terinspirasi AI untuk menggantikan model manusia akan banyak dibutuhkan. Gaya metaverse dalam desain grafis dapat dicapai dengan palet warna neon, fotografi tech surrealis dan efek glitch.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI