Tampilkan di aplikasi

Surabaya printing expo 2023, sukses!!

Majalah Print Media - Edisi 114
11 September 2023

Majalah Print Media - Edisi 114

Surabaya printing expo 2023

Print Media
Surabaya Printing Expo (SPE) 2023, satu pameran bertaraf international di bidang cetak telah digelar pada tanggal 20 – 23 Juli 2023 yang lalu. Pameran selama 4 hari ini digelar oleh Krista Exhibitions di Grand City Convex Surabaya.

Pameran SPE 2023 ini menyuguhkan segala jenis teknologi cetak terkini mulai dari skala kecil, menengah, dan besar dengan berbagai teknologi percetakan, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.

Menurut CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim, pameran tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan. Dalam pameran yang ke 16 kalinya ini, SPE sukses menghadirkan 150 perusahaan dimana 5 perusahaan diantaranya merupakan UMKM. Ada beberapa perusahaan besar yang turut hadir dalam pameran SPE 2023 ini, antara lain Epson Indonesia, Gading Murni, Astragraphia, Aneka Warna, Binterjet, Datascrip, Laysander, Central SPS dan masih banyak lagi.

Mengenai pengunjung pameran, Daud mengungkapkan bahwa saat ini jumlah pengunjung SPE meningkat cukup tajam dibanding tahun 2022. “Tahun lalu, mereka masih was-was, rata-rata semua pakai masker,”ujar Daud, saat diinterview Print Media. Dengan target 10 hingga 12 ribu pengunjung, hingga hari ketiga gelaran pameran SPE saja sudah hampir mencapai target jika dihitung secara visit. Dan berdasarkan pantauan di arena pameran pun, memang tampak terlihat antusias pengunjung untuk melihat teknologi-teknologi terbaru di industri percetakan. Tidak hanya dari wilayah Jawa Timur saja, pengunjung juga banyak yang berdatangan dari luar Jawa Timur seperti Bali, Makasar, Banjarmasin dan kota-kota lainnya.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI