Tampilkan di aplikasi

Photobook pengganti album foto

Majalah Print Media - Edisi 116
10 Januari 2024

Majalah Print Media - Edisi 116

Photobook

Print Media
Pada era smartphone orang tidak perlu menggunakan kamera mahal untuk merekam momen karena sudah banyak gadget komunikasi yang dilengkapi dengan kamera yang bagus. Ditambah lagi dengan fenomena media sosial yang terus berkembang pesat, membuat orang makin bergairah untuk berfoto. Postingan-postingan pada media sosial selalu ramai dengan unggahan foto dari para pengguna untuk berbisnis atau sekedar aktualisasi diri.

Fenomena terebut justru bisa menjadi ancaman tersendiri terhadap sektor bisnis lain, salah satunya adalah bisnis cetak foto. Kebiasaan orang dulu saat mengabadikan foto menggunakan kamera tidak bisa langsung melihat hasilnya, namun harus mencetaknya lalu disimpan ke dalam album foto. Era sekarang setiap foto bisa langsung dinikmati di layar gadgetnya masing-masing atau dibagikan di media sosial dan bisa dilihat siapa saja. Namun masih banyak orang yang mengabadikan foto dalam bentuk cetakan atau print karena dinilai memiliki memori emosional yang spesial. Selain itu resiko menyimpan foto di smartphone yang rawan terhapus, membuat cetak foto masih menjadi pilihan paling aman.

Digital Press (Cetak Digital Kertas) telah mengalami perkembangan yang signifikan seiring dengan kemajuan teknologi. Teknologi cetak digital terus berkembang, dengan mesin cetak digital menawarkan kualitas cetak yang lebih baik, kecepatan cetak, dan kemampuan untuk menangani berbagai jenis kertas cetak. Keunggulan utama digital press memungkinkan personalisasi atau desain custom, yang susah dilakukan dengan teknik cetak konvensional. Digital Press juga dinilai lebih efisien dalam mengurangi limbah karena tidak memerlukan pelat cetak dan persiapan yang memerlukan waste cetak. Sehingga memungkinkan cetak sesuai permintaan, dan mencetak sejumlah yang diperlukan.
Majalah Print Media di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI