Tampilkan di aplikasi

Membuat taman air terjun

Majalah Property Inside - Edisi 23
22 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 23

Saat bersantai di taman, kita bisa duduk sambil menikmati air terjun.

Property Inside
Taman adalah salah satu hal terpenting dalam sebuah rumah. Taman bisa mencerminkan kepribadian sang pemilik rumah. Kita bisa memanfaatkan halaman yang tersisa di depan rumah atau belakang rumah untuk dijadikan sebuah taman. Sekarang ini, taman yang paling populer di kalangan masyarakat adalah taman air terjun.

Biasanya di bawah air terjun terdapat kolam untuk memelihara ikan. Jika kita pecinta ikan koi, sangat cocok sekali untuk membuat kolam ikan di taman. Untuk membuat taman air terjun tidak begitu sulit. Pertama-tama, kita harus menentukan desain untuk taman tersebut.

Gambar di atas menggunakan desain yang minimalis. Untuk membuat tebing bahan yang digunakan adalah campuran pasir dan semen. Rangka tebing harus menggunakan besi di dalamnya supaya kokoh dan tidak mudah retak. Nantinya jika tebing sudah selesai, kita bisa menempelkan batu-batuan hias atau menggunakan tanaman hias.

Untuk di dinding tebing, akan lebih bagus menggunakan tanaman yang menjuntai ke kolam supaya terlihat indah. Jika kita ingin menggunakan pepohonan, kita bisa menaruhnya di samping kolam. Jangan gunakan tanaman yang daunnya gampang rontok karena nantinya akan mengotori kolam.

Jika kita memiliki halaman rumah yang kecil, kita bisa membuat taman air terjun yang minimalis. Ada desain tertentu yang bisa digunakan untuk halaman yang sempit. Kita bisa membuat taman air terjun tanpa menggunakan kolam.

Untuk pengecatan taman, sebaiknya kita menggunakan warna yang alami supaya lebih terlihat natural. Untuk mengecat tebing atau kolam, kita bisa menggunakan cat yang berwarna dasar seperti merah, coklat, biru untuk dalam kolam, dan hitam. Jika nanti warnanya pudar, kita bisa mengecatnya kembali.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI