Tampilkan di aplikasi

Soelaeman Soemawinata, kebijakan yang supportif, akan memicu pembangunan

Majalah Property Inside - Edisi 23
22 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 23

Dan peran pemerintah untuk membantu pengembang adalah membangun infrastruktur yang baik dan menerapkan kebijakan yang supportif.

Property Inside
Industri properti di propinsi Banten terus berkembang pesat dalam beberapa tahun belakangan ini. Bahkan propinsi paling barat di pulau Jawa ini memiliki kawasan yang tercatat sebagai kawasan dengan pertumbuhan properti tercepat di Indonesia. Kawasan Tangerang Raya yang mencakup wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang bahkan telah menjadi barometer industri properti tanah air.

Perkembangan yang sangat fenomenal ini tak lepas dari kuatnya komitmen para pengembang yang tergabung di berbagai organisasi di Banten. Salah satunya adalah Real Estate Indonesia (REI), organisasi yang menaungi perusahaan- perusahaan properti di Banten.

Di Banten, organisasi sendiri ini sedang fokus menggerakkan para pengembang membangun rumah bersubsidi sebagai bagian dari komitmen organisasi menyukseskan program “Sejuta Rumah” pemerintahan Presiden Joko Widodo. Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata menjabarkan berbagai pencapaian tersebut dalam wawancara dengan Property Inside;

Seperti apa pertumbuhan industri properti di propinsi Banten saat ini? Banten, khususnya di wilayah Tangerang Raya dalam skala nasional memberi kontribusi cukup besar dalam industri properti. Kami melihat kawasan ini perlu mendapat perhatian khusus oleh semua pihak, termasuk oleh pengembang. Karena tingkat kepadatan penduduk dan ekonomi bertumbuh di kawasan ini.

Seperti apa realisasi pembinaan pengembang kecil di REI Banten? Banyak hal, mulai dari membantu jaringan untuk birokrasi, perbankan sampai peluang pasar. Karena selain ingin berkontribusi pada program sejuta rumah, kami juga ingin developer kecil bisa terus berkembang.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI