Tampilkan di aplikasi

Kepak sayap bisnis properti Soll Marina Group

Majalah Property Inside - Edisi 25
21 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 25

Berawal dari semangat pengabdian dan keinginan membangun tanah kelahiran, Sohet Chairil memulai debut bisnis propertinya.

Property Inside
Berawal dari semangat pengabdian dan keinginan membangun tanah kelahiran, Sohet Chairil memulai debut bisnis propertinya. Proyek perdananya dibangun di kampungnya di Pangkalpinang Bangka- Belitung pada tahun 2008 lalu. Padahal, pada saat itu memulai pengembangan bisnis properti di luar Jawa bisa dibilang bukan pilihan yang potensial.

Kalkulasi bisnis jelas mencatat, pasar properti di daerah tidak sekuat di Jawa, apalagi di pulau Bangka. Namun keinginan yang kuat Chairman Soll Marina Group ini untuk membangun kampung halamannya diwujudkan dengan mengembangkan The Greenland City, kawasan hunian terintegrasi pertama di Pangkal Pinang. Di industri properti, nama Sohet Chairil mungkin memang belum terlalu banyak dikenal.

Mungkin publik lebih mengenal Soll Marina Group yang dinahkodainya. Sebelum mengembangkan usaha properti dalam lini bisnisnya, Sohet Chairil adalah pengusaha mining dan perkapalan yang cukup sukses. Grup Soll Marina sendiri didirikan Sohet Chairil berawal dari usaha sparepart alat berat dengan bendera PT Krida Perdana.

Kemudian berkembang memasuki lini bisnis pertambangan dengan mengawali menjadi kontraktor pertambangan di bawah bendera PT Rental Perdana Putratama. Bersama dengan kakaknya, Sohat Chairil, bapak tiga anak ini mendapatkan konsesi kuasa pertambangan di Kalimantan Timur.

Untuk melengkapi lini bisnis di sektor pertambangan, khususnya sektor transportasi tambang, mereka kemudian mendirikan PT Pelayaran Bahari Perdana (PBP) yang hingga saat ini memiliki lebih dari 20 sets tug and barges dan satu unit Crane Barge. Sejak terjun ke bisnis properti pada tahun 2008 lalu, Soll Marina Group telah mencatat berbagai produk properti dalam portofolio perusahaan ini.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI