Tampilkan di aplikasi

Clift retreat live on the edge

Majalah Property Inside - Edisi 25
21 Desember 2017

Majalah Property Inside - Edisi 25

Terletak antara Atlantik Utara dan Samudra Arktik, bangunan artistik mewah ini dirancang desainer Amerika Alex Hogrefe

Property Inside
Terletak antara Atlantik Utara dan Samudra Arktik, bangunan artistik mewah ini dirancang desainer Amerika Alex Hogrefe bertujuan untuk memastikan bahwa tamu-tamunya disuguhi pemandangan spektakuler. Meski masih dalam konsep, Alex Hogrefe telah menciptakan beberapa desain yang luar biasa untuk Cliff Retreat, sebuah apartemen luas yang bertengger di tepi tebing di Islandia.

Meskipun hanya dalam tahap desain, hunian futuristik ini sangat ideal untuk liburan bagi Anda yang berani menikmati keindahan panorama laut lepas dari atas tebing. Dibangun di antara potongan tebing, bangunan ini menjadi karya arsitektur yang natural, karena dikelilingi padang rumput hijau asri. Lantai dan plafon rumah besar membuat interior rumah ini terasa luas.

Alex sendiri menyebut bahwa proyek The Cliff Retreat telah menjadi salah satu proyek yang paling menyenangkan yang dirancangnya. “Ini menyenangkan, saya menemukan diri saya terus melompat bolak-balik antara skala makro dan mikro dari desain. Untuk skala mikro, kurangnya detail dalam model dapat membuat sulit untuk memvisualisasikan beberapa ide desain,” ungkap dia seperti dilansir visualizingarchitecture.com.

Dia juga memastikan rancangan desain tersebut dapat dinikmati oleh siapa pun yang berada dalam bangunan tersebut. Tamu-tamu dapat merasakan keindahan yang disajikan oleh laut dihadapannya. Bahkan dengan desain terbuka, maka keindahan laut pun akan terlihat dengan lebih jelas dan menyenangkan.

Memiliki desain terbuka dengan arah yang langsung menghadap ke bagian laut lepas juga membuat bangunan yang satu ini terasa menyeramkan, namun bagi para pecinta keindahan laut tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk menikmati keindahan yang disajikan dari tempat tersebut.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI