Tampilkan di aplikasi

Eksplorasi desain industrial concept

Majalah Property Inside - Edisi 27
2 Januari 2018

Majalah Property Inside - Edisi 27

Furnitur pada ruangan cenderung tanpa finishing cat, melainkan lebih menunjukan warna aslinya.

Property Inside
Gaya desain interior industrial design adalah seni terapan di mana estetika dan usability (kemudahan dalam menggunakan suatu barang) disempurnakan. Desain interior industri ini menghasilkan kreasi tentang bentuk, konfigurasi, atau komposisi garis atau warna, atau garis dan warna, atau gabungannya.

Biasanya kreasi ini bisa berbentuk 3 atau 2 dimensi. Efeknya, tentu memberi kesan estetis. Dan dapat diasumsikan bisa dipakai untuk menghasilkan produk, barang, komoditas industri. Gaya industrial biasanya menggunakan warna-warna monokromatik dan terkesan maskulin.

Material yang digunakan biasa juga memakai bahan-bahan yang didaur ulang atau bahan-bahan industri seperti kaca, besi dan alumunium yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan elemen interior yang menarik. Gaya desain interior industrial memang memiliki penggemar sendiri.

Bagi para penggemar yang ingin suasana hunian tampil rough dan maskulin, pilihan gaya desain ini sangat mewakili pribadi yang adventurous. Desain interiornya berkutat pada pemilihan material yang tampak apa adanya seperti dinding bata ekspos, lantai beton, material yang ada di-finishing dengan menonjolkan bentuk dan tekstur alaminya.

Tampilan akhirnya adalah suasana yang misterius dan sedikit keras tapi tetap cozy. Desain interior berkonsep industrial ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu beberapa material yang cenderung kasar seperti logam dan baja balok lantai sengaja diekspos untuk menunjukkan karakternya dan lebih menampilkan nuansa yang berkaitan dengan dunia industri.

Gaya ini biasanya didesain fungsional dengan latar belakang teknik yang kuat dan desain interior gaya industrial ini juga berkutat pada pemilihan material yang tampak apa adanya seperti dinding batu bata ekspos, lantai beton, material yang ada difinishing dengan menonjolkan bentuk dan tekstur alaminya.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI