Tampilkan di aplikasi

Eguisheim, negeri dongeng dari Prancis

Majalah Property Inside - Edisi 30
2 Januari 2018

Majalah Property Inside - Edisi 30

Nuansa desa kecil seluas 14.13 km2 di wilayah administrasi di Perancis Timur Laut, benar-benar menghamparkan keindahan bak negeri dongeng.

Property Inside
Nuansa desa kecil seluas 14.13 km2 di wilayah administrasi di Perancis Timur Laut, benar-benar menghamparkan keindahan bak negeri dongeng. Pusat desa berpopulasi 1.572 jiwa ini dikelilingi oleh hamparan perkebunan anggur yang luas.

Dersa ini berada di jalur Alsatian Vineyard Route yang merupakan rute area perkebunan anggur di region Alsace yang terkenal memproduksi wine berkualitas tinggi. Keindahan Eguisheim menjadikannya sebagai desa tujuan wisata terfavorit pada tahun 2013, dan dinobatkan sebagai desa paling cantik di Perancis sejak tahun 2003.

Di desa ini kita dapat melihat jalan-jalan batu sempit yang berkelok-kelok di antara rumah kayu aneka warna. Hampir di sepanjang jalannya dihiasi oleh aneka bunga warna-warni yang semakin mempercantik pemandangan di desa ini. Wisatawan yang datang pasi merasakan keindahan negeri dongeng seperti dalam cerita-cerita masa kecil.

Di Eguisheim pemandangan kebun anggur yang luas memanjakan mata para wisatawan. Berjalan kaki adalah cara paling baik untuk menikmati keindahan Eguisheim. Hanya 3 jam saja kita bisa mengelilingi semua kawasan wisata ini. Datang ke Eguisheim tak sempurna jika kita tidak mencoba mencicipi kuliner khasnya, tartee flambee, sejenis pizza yang dibakar dan diatasnya ditaburi keju dengan potongan daging dan daun bawang.

Namun bagi yang muslim sebaiknya tanya dulu penggunaan dagingnya, sebab kebanyakan daging babi menjadi salah satu bahan masakan di Egusheim. Desa yang letaknya berada 7,2 Km dari Colmar, dan Anda dapat mencapainya dengan menaiki bus. Perlu diperhatikan jadwal keberangkatan menuju desa ini, sebab keberangkatan bus menuju Eguisheim hanya 4 kali dalam satu hari.

Jarak tempuh dari Colmar menuju Eguisheim hanya sekitar 15 menit. Jika ingin lebih menikmati keindahan desa ini, Anda bisa menyewa sepeda dari Colmar. Dijamin pemandangan alam yang indah tersaji sepanjang perjalanan.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI