Tampilkan di aplikasi

Exposed wall the visual impression

Majalah Property Inside - Edisi 31
2 Januari 2018

Majalah Property Inside - Edisi 31

Gaya dinding ekspos antara batu alam, bata ekspos dan beton juga bisa dikombinasikan menjadi satu.

Property Inside
Koleksi furnitur yang mewah dan mahal saja sepertinya tidak cukup untuk memberi nuansa visual yang spektakuler bagi desain interior dalam rumah. Harus ada sedikit pembeda yang berani kita terapkan dalam ruang jika ingin menampilkan kesan visual yang mencolok mata. Terpulang kepada kita apakah berani mengaplikasikan gaya anti-mainstream seperti penerapan dinding ekspos wall expose yang berani.

Pola dinding ekspos sebagai latar belakang bisa menghasilkan efek visual yang luar biasa. Tekstur ruangan akan terlihat lebih kental apabila kita berani menampilkan perpaduan antara wall expose dengan lantai parquette, seprai berbahan lembut dengan karpet bulu dari serat alami, bahkan lukisan yang juga bertekstur.

Bayangkan betapa menjemukan melihat sebuah ruangan dengan dinding datar biasa. Padanan lantai keramik dan dinding bertekstur, memberikan tampilan cantik secara fisik, praktis, dan visual. Dinding bertekstur dapat menciptakan efek luar biasa dan menghadirkan suasana yang menenangkan.

Pantulan pencahayaan alami maupun artifisial semakin menonjolkan teksturnya sehingga memberikan tampilan canggih dan keteduhan. Tidak hanya batu bata, batu alam bisa juga diterapkan sebagai dinding ekspos pada rumah. Meski bisa dibilang saat ini sudah jarang sekali ada orang yang menggunakan dinding batu. Padahal, dinding batu seperti ini sangat menarik dan unik.

Dinding bata ekspos belakangan mulai menjadi trend tersendiri bagi coffee shop – coffee shop yang sedang menjamur. Dinding ini sangat cocok untuk ruangan bergaya modern yang digabungkan dengan gaya retro atau vintage. Jika sudah terlanjur memiliki dinding dengan polesan cat, kita bisa memanfaatkan bata tempel untuk membuat dinding bata ekspos.
Majalah Property Inside di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI