Tampilkan di aplikasi

Buku Pustaka Rumah C1nta hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Al-’Arabiyyah Linnas

Cara Praktis Belajar Menulis, Berbahasa, dan Membaca Buku-buku Arab (Jilid 2)

1 Pembaca
Rp 100.000 15%
Rp 85.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 255.000 13%
Rp 73.667 /orang
Rp 221.000

5 Pembaca
Rp 425.000 20%
Rp 68.000 /orang
Rp 340.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Ilmu nahwu jauh lebih mudah dipahami setelah paham betul ilmu sorof. Itu strateginya. Kalau Anda termasuk yang beranggapan bahwa ilmu sorof sulit, berarti Anda butuh menyelami buku ini dan harus bergabung dalam kelas-kelas Manhaj Ta’riji Center (MTC). Melalui buku kecil ini, MTC membuktikan bahwa paham ilmu sorof hanya butuh taktik dan metode yang tepat. Dengan itu, separuh kemampuan membaca kitab/buku berbahasa Arab akan anda dapatkan di sini. MTC menuntun Anda dalam waktu sesingkatnya hanya 60 jam untuk mencapainya!

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Irkham Shofwan / Tarto

Penerbit: Pustaka Rumah C1nta
QRSBN: 9786234321296
Terbit: Januari 2023 , 140 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Ilmu nahwu jauh lebih mudah dipahami setelah paham betul ilmu sorof. Itu strateginya. Kalau Anda termasuk yang beranggapan bahwa ilmu sorof sulit, berarti Anda butuh menyelami buku ini dan harus bergabung dalam kelas-kelas Manhaj Ta’riji Center (MTC). Melalui buku kecil ini, MTC membuktikan bahwa paham ilmu sorof hanya butuh taktik dan metode yang tepat. Dengan itu, separuh kemampuan membaca kitab/buku berbahasa Arab akan anda dapatkan di sini. MTC menuntun Anda dalam waktu sesingkatnya hanya 60 jam untuk mencapainya!

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Segala puji dan syukur kami haturkan kepada Allah Yang Maha Esa. Shalawat dan salam kami panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga permulaan ini senantiasa memberkati, aamiin. Wa ba’du, kami sampaikan kepada para pembelajar yang budiman, terima kasih sebesar-besarnya dari kami kepada Anda telah menyediakan waktu menyelami buku ini, dimana ia merupakan materi utama dalam kelas-kelas Metode Ta’riji Centre (MTC).

Fokus utama buku ini adalah Ilmu Shorof. Anda tidak akan kunjung paham Ilmu Nahwu kalau Anda belum memahami betul Ilmu Shorof. Mempelajari Ilmu Nahwu dengan melompati Ilmu Shorof pasti menghambat tujuan Anda. Maka pahamlah Ilmu Shorof terlebih dahulu, sebelum menuju Ilmu Nahwu. Itu strateginya.

Banyak pembelajar beranggapan, Ilmu Shorof sulit? Tidak! Ia mudah dengan dibelajarkan secara taktis dan metodik. MTC menghapus anggapan itu. Melalui buku ini, MTC membuktikan bahwa paham Ilmu Shorof itu mudah. Mempelajar Ilmu Shorof hanya butuh taktik dan metode yang tepat. Dengan itu, separuh kemampuan membaca kitab / buku berbahasa Arab, Anda dapatkan di sini. MTC menuntun Anda dalam waktu sesingkatnya 60 jam! Buku ini tidak hanya membekali Anda inti Ilmu Shorof, namun juga taktik-taktik mudah agar Anda mampu memahami dan mengaplikasikannya. Penyajian materi shorof dalam buku ini menjadi betul-betul “Super” apabila Anda mempelajari dan mendalaminya bersama kelas-kelas MTC. Semoga kita senantiasa istiqomah. Wallohul musta’an. Aamiin.

Penulis

Irkham Shofwan - Irkham Shofwan, Lc., M.A. dilahirkan di Banyumas pada 13 Juni 1986. Ia mulai menyukai pembelajaran Bahasa Arab semenjak bersekolah di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Al-Hikmah 02, Benda, Sirampog, Brebes, sekaligus nyantri di sana (2001–2005).

Kemudian kesukaannya itu mengantarkannya meraih beasiswa kuliah S-1 di Universitas Al-Azhar Kairo, Prodi Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin, masuk tahun 2008 dan lulus tahun 2012. Kemudian pada tahun 2016 ia melanjutkan kuliah S-2 di Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prodi Interdiscipliner Islamic Studies (IIS) dengan Konsentrasi Kajian Timur Tengah, lulus tahun 2018.

Pada tahun 2017, di tengah studinya di UIN Sunan Kalijaga itu, ia melangsungkan pernikahan dengan Umi Sangidah. Saat ini telah dikaruniai dua orang putra, Atar Haitsam Muhammad dan Muhammad Nabil Mubarrizi.
Tarto - Tarto, L.c., M. Hum. lahir di Banyumas, 16 Juni 1987. Pernah menimba ilmu di MA MINAT Kesugihan Cilacap tahun 2002-2005, dan Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumuddin Kesugihan Cilacap di bawah asuhan Almarhum Romo Kyai Chasbullah Badawi. Lulus S-1 pada Program Studi Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin di Universitas Al-Azhar Kairo tahun 2009. Lulus Magister Humaniora pada Program Studi Agama dan Filsafat Konsentrasi Studi Al-Qur’an dan Hadis Yogyakarta tahun 2015. Pernah mengajar di beberapa sekolah di antaranya adalah SMA YA BAKKI Kesugihan Cilacap dan MA TAKHOSUS Miftahul Huda Rawalo. Pernah menjadi dosen di STIQ Miftahul Huda Rawalo dan saat ini menjadi dosen tetap di UIN SAIZU Purwokerto sejak Januari 2020 hingga sekarang.

Daftar Isi

Sampul Depan
Halaman Sampul
Hak Cipta
Perpustakaan Nasional RI. Data Katalog dalam Terbitan (KDT)
Penerbit Pustaka Rumah C1nta
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab I Materi Pengantar
     Jumlah Ismiyyah Sederhana
     Kalam
     Isim
          A. Pembagian Praktis Isim
          B. Isim Mudzakkar & Muannats
          C. Kuantitas Isim
          D. Tarkib Idlofah
          E. Sifat & Maushuf
     Latihan
Bab II Super Tashrif
     Wazan-wazan Tashrif
          A. Tashrif Istilahi
          B. Tashrif Lughowi Shighot Isim
     Jumlah Fi’liyyah Sederhana
     Fi’il
          C. Tashrif Lughowi Shighot Fi’il
          D. Fi’il Majhul (لوهجملا لعفلا)
          E. Isim Maushul
          F. Tashrif Bina Mudlo’af dan Mu’tall
     Latihan
Bab III Zawaid
     Zawaid
          A. Dasar Kaidah Bilangan
          B. Materi Muhadatsah Mandiri
Kosakata-Kosakata Praktis
Daftar Bacaan
Profil Penulis
Sampul Belakang