Tampilkan di aplikasi

Buku Qudsi Media hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Misteri Bangun Pagi

Rahasia Hidup Sehat dan Rezeki Berlipat

1 Pembaca
Rp 75.000

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 225.000 13%
Rp 65.000 /orang
Rp 195.000

5 Pembaca
Rp 375.000 20%
Rp 60.000 /orang
Rp 300.000

Pembelian grup
Pembelian buku digital dilayani oleh penerbit untuk mendapatkan harga khusus.
Hubungi penerbit

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Orang yang bersegera menyambut rezeki semenjak pagi adalah orang yang lebih mudah meraih kesuksesan dan men¬da¬patkan kekayaan. Ada banyak misteri yang terkandung di waktu pagi: spiritualitas dan ketuhanan, alam dan keindahan, rezeki dan kecerdasan, dan banyak lagi aspek lainnya. Begitu dahsyatnya bangun bagi. Namun, tidak semua tahu cara memanfaatkannya dengan baik sehingga membuahkan hasil yang gemilang. Buku ini hadir untuk membantu Anda memahami segala misteri bangun pagi, di antaranya:

- Bagaimana bangun pagi memengaruhi kecerdasan intelektual;
- Bagaimana bangun pagi memengaruhi kesehatan, fisik dan mental;
- Cara mendapatkan semangat dan motivasi untuk bangun pagi;
- Cara mengoptimalkan waktu pagi;
- Cara meraih sukses, berkah, dan spiritualitas di waktu pagi;
- Dan masih banyak lagi yang akan Anda ketahui.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Mukhlisin Purnomo

Penerbit: Qudsi Media
ISBN: 9789791149501
Terbit: Desember 2022 , 206 Halaman










Ikhtisar

Orang yang bersegera menyambut rezeki semenjak pagi adalah orang yang lebih mudah meraih kesuksesan dan men¬da¬patkan kekayaan. Ada banyak misteri yang terkandung di waktu pagi: spiritualitas dan ketuhanan, alam dan keindahan, rezeki dan kecerdasan, dan banyak lagi aspek lainnya. Begitu dahsyatnya bangun bagi. Namun, tidak semua tahu cara memanfaatkannya dengan baik sehingga membuahkan hasil yang gemilang. Buku ini hadir untuk membantu Anda memahami segala misteri bangun pagi, di antaranya:

- Bagaimana bangun pagi memengaruhi kecerdasan intelektual;
- Bagaimana bangun pagi memengaruhi kesehatan, fisik dan mental;
- Cara mendapatkan semangat dan motivasi untuk bangun pagi;
- Cara mengoptimalkan waktu pagi;
- Cara meraih sukses, berkah, dan spiritualitas di waktu pagi;
- Dan masih banyak lagi yang akan Anda ketahui.

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Segala puji bagi Allah yang telah berkenan menidurkan kita di malam hari supaya kita bisa beristirahat dan Allah pula lah Dzat yang mengetahui apa yang kita kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kita pada siang hari untuk menyem purnakan umur kita yang telah ditentukan dan me merintahkan supaya kita mau mencari karunia Allah.

Shalawat dan salam mudah-mudahan tercurah kepada Nabi Muhammad SAW yang telah mengajarkan kepada umat Islam, agar senantiasa bangun pagi atau tidak tidur pagi. Semoga kita ter masuk golongan orang-orang yang keberkahan pada waktu pagi sebagaimana doa Beliau “Ya Allah, berkahilah umatku di pagi harinya. Orang yang bersegera menyambut rezeki adalah orang yang lebih mudah meraih kesuksesan dalam hidupnya dan men da patkan kekayaan. Bersegera menyambut rezeki yang dimaksudkan di sini adalah segera menyambut rezeki semenjak pagi hari. Orang yang demikian akan memulai aktivitas keseharian nya semenjak bangun tidur di pagi hari. Di saat orang lain memilih enak-enakan mencari kehangatan selimut di pagi hari, ia lebih memilih bangun dari tidur dan segera beraktivitas. Atau, pada saat orang lain seusai salat Subuh tidur lagi, ia lebih memilih menghirup udara segar di pagi hari.

Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir-apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu-sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesegaran alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya.

Oleh karena itu, bagi siapa saja yang ingin merasakan kesehatan yang optimal semenjak pagi hari sehingga dengan kesehatannya itu bisa bekerja dan menjemput rezeki dengan lebih baik maka jangan tidur pagi. Mengenai hal ini, bila ingin mem buktikan, coba Anda rasakan bagaimana bedanya melaku kan aktivitas seharian dengan bangun pagi-pagi atau tidak tidur lagi setelah bangun pagi. Orang yang bangun pagi atau tidak tidur lagi setelah bangun pagi tentu akan merasakan badan lebih fit daripada orang yang bangun siang atau tidur lagi setelah bangun pagi. Orang yang suka bangun siang atau mempunyai kebiasaan tidur lagi setelah bangun pagi tidak mempunyai kesempatan untuk menghirup udara pagi yang kaya akan oksigen dan belum ter kotori oleh zat-zat lain. Ketika bangun dari tidur sementara matahari pagi sudah terbit dan bersinar dengan cerahnya, ini ter masuk bangun kesiangan. Bangun pagi yang dimaksudkan di sini adalah bangun dari tidur pada saat matahari belum terbit dan memancarkan sinarnya.

Bagi umat Islam, bangun pagi atau tidak tidur pagi adalah ajaran dari Nabi Muhammad SAW. Beliau memang berdoa agar umatnya mendapatkan berkah di pagi hari. Nabi Muhammad SAW memang mengajarkan kepada umatnya untuk tidak tidur ketika pagi. Demikian pula dengan keluarganya, beliau sangat memerhatikan akan hal ini.

Demikian pula dengan para ulama di dalam Islam. Mereka memanfaatkan waktu pagi dengan sebaik-baiknya; satu di anta ranya untuk berkarya. Bagi para ulama, suasana pagi yang tenang adalah waktu yang paling baik untuk mendalami suatu ilmu. Pada saat yang seperti ini kemampuan seseorang untuk memahami sebuah ilmu bisa lebih meningkat. Hal ini bisa terjadi karena konsentrasi terhadap ilmu pun lebih mudah untuk di lakukan.

Ini merupakan bukti bahwa waktu pagi memang penuh dengan keberkahan sehingga memanfaatkannya adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Termasuk dalam urusan meraih rezeki.

Akhirnya mari kita jemput kekayaan yang melimpah masa depan yang lebih cemerlang dengan bersegera menjemput rezeki kita semenjak pagi hari. Segera singkirkan selimut dan melonjak dari peraduan jangan sampai bangun kesiangan bila kita ingin menjadi orang yang kaya dan sukses dunia akhirat.

Buku di hadapan pembaca ini berusaha mengupas lebih dalam tentang dahsyatnya bangun dari berbagai perspektif, baik dari segi agama, kesehatan baik jasmani maupun rohani.

Buku yang sederhana ini juga memberikan beberapa kita agar kita mampu meraih keberkahan pagi, mulai bagaimana caranya agar kita bisa bangun awal waktu, cara mengisi waktu pagi yang efektif dan syar’i, di tambah lagi yang terpenting adalah beberapa hal yang pagi.

Krapyak,
Muklisin Purnomo

Penulis

Mukhlisin Purnomo - Mukhlisin Purnomo, S. Th.I, M. Pd.I, lahir di kota susu Boyolali pada tanggal 17 Agustus 1978. Penulis telah mengenyam pendidikan dasar di daerah asalnya.

Menginjak usia remaja, oleh orangtuanya di titipkan di Pondok Pesantren Al-Manshur, yang tepatnya beralamat kan di Jl. Solo-Jogja, Popongan, Tegalgondo, Klaten sembari juga mengenyam pendidikan tingkat menengah pertama di MTsN Popongan. Setamat dari MTsN Popongan, penulis melanjutkan pengembaraan studi di MA Ali Maksum, Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta. Pengembangan pemikirannya ba nyak dibentuk di Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin IAIN (sekarang UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Ketika masih menjadi mahasiswa, penulis aktif di bidang pendidikan dengan menjadi staf pengajar di MA Ali Maksum dan banyak berkecimpung di Majlis Dewan Isyrafi Arama Sakan Thullab Pondok Pesantren Krapyak. Berkat pengabdiannya, penulis memperoleh beasiswa S2 full study dari Kementerian Agama Pusat.

Aktivitasnya sekarang banyak bersinggungan dengan masyarakat karena menjabat sebagai Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Di samping itu, penulis juga tinggal dan hidup bersama anak-anak yatim-piatu di Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Daftar Isi

Cover
Kata Pengantar
Daftar Isi
Bab I: Pendahuluan
Bab II: Bangun Pagi dalam Perspektif Islam
Bab III: Bangun Pagi dalam Perspektif Kesehatan
     A. Kesegaran Udara Pagi Tanpa Polusi
     B. Kehangatan Sinar Mentari Pagi
     C. Sinar Matahari Pagi bagi Kesehatan Si Kecil
Bab IV: Bangun Pagi dalam Perspektif Kecerdasan Intektual
     A. Makna Kecerdasan
     B. Hubungan Antara Otak dan Kecerdasan Intelektual
     C. Keajaiban Otak Manusia
     D. Struktur Otak Manusia
     E. Waktu Pagi; Kecerdasan Berada pada Kondisi Pri
     F. Aktivitas Pagi yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak
Bab V: Membiasakan Bangun Pagi
     A. Bangun Tidur Sekarang Juga
     B. Penyebab Enggan Bangun Pagi
     C. Akibat Bangun Siang
     D. Beberapa Motivasi untuk Bangun Pagi
Bab VI: Mengisi Waktu Pagi
     A. Selalu Bersyukur dan Berdoa Ketika Bangun Tidur
     B. Jangan Takut Mandi Sebelum Subuh!
     C. Menguatkan Keimanan dengan Salat Subuh
     D. Banyak Berzikir Di Pagi Hari
     E. Olahraga Di Pagi Hari
     F. Rutinitas Sarapan Pagi
     G. Salat Dhuha; Motivasi Penjemput Sukses
Bab VII: Kedahsyatan Pagi
     A. Waktu Pagi Bisa Mengubah Hidup
     B. Kehidupan Pagi adalah Ciri Orang-orang Saleh
     C. Karena Ilmu-ilmu Allah Turun pada Waktu Pagi
     D. Bangun Pagi; Solusi Tepat Untuk Melunasi Utang
     E. Karena Pagi Tidak Berubah, yang Berubah adalah Kita
     F. Karena Pagi adalah Sumber Keberkahan
     G. Waktu Pagi Kunci Meraih Kesuksesan
Daftar Pustaka
Tentang Penulis