Tampilkan di aplikasi

Unusa miliki 13 lab praktik

Majalah Risalah NU - Edisi 151
5 Maret 2024

Majalah Risalah NU - Edisi 151

Tunjang Skill Mahasiswa Keperawatan dan Kebidanan

Risalah NU
Semakin meningkatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di pendidikan keperawatan dan kebidanan, menuntut perguruan tinggi penyelenggara pendidikan turut meningkatkan mutu pendidikannya. Salah satu upaya meningkatkan knowledge dan skill mahasiswa keperawatan dan kebidanan adalah penyediaan laboratorium yang memadai.

“Pendidikan jurusan keperawatan dan kebidanan tidak terlepas dari praktikum pemantapan skill laboratorium. Laboratorium yang memenuhi syarat, nyaman, serta dilengkapi fasilitas yang memadai menjadi patokan keberhasilan mahasiswa dalam memahami segala macam praktikum yang diberikan selama menempuh pendidikan,” terang Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FKK Unusa), Dr. Khamida., SKep, Ns, MKep, Senin 19 Februari 2024.

Khamida melanjutkan, laboratorium keperawatan dan kebidanan didesain mirip sebagaimana kondisi tempat praktik di lapangan sehingga diharapkan mahasiswa dapat memvisualisasikan keadaan di lapangan yang sesungguhnya.

“FKK Unusa memiliki laboratorium yang lengkap untuk menunjang kompetensi mahasiswa, baik laboratorium di kampus A maupun di kampus B. Untuk kompetensi keperawatan dan kebidanan mahasiswa menggunakan laboratorium keperawatan dan kebidanan di kampus A, sedangkan untuk penunjang kompetensi keperawatan dan kebidanan menggunakan laboratorium yang berada di kampus B,” terangnya.
Majalah Risalah NU di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI