Tampilkan di aplikasi

890 Petugas Siap Layani 241 Ribu Jemaah Haji Tahun 2024

Majalah Risalah NU - Edisi 152
2 April 2024

Majalah Risalah NU - Edisi 152

Sebanyak 890 orang terpilih menjadi petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi pada 2024. Ke-890 orang ini merupakan hasil seleksi terhadap kurang lebih 30 ribu orang yang mendaftar.

Risalah NU
Sebanyak 890 orang terpilih menjadi petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi pada 2024. Ke-890 orang ini merupakan hasil seleksi terhadap kurang lebih 30 ribu orang yang mendaftar. Para petugas yang lolos seleksi ini mulai mengikuti bimbingan teknis mulai 19 hingga 28 Maret 2024 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta.

Mereka akan melayani sebanyak 241 ribu tamu Allah yang akan menunaikan ibadah haji. Para petugas ini di antaranya akan menangani bidang media centre, akomodasi, kesehatan, transportasi, dan lainnya. Pada tahun ini, Kementerian Agama kembali menggunakan tagline ramah lansia.

Sebab dari 241 ribu jemaah itu, 45 ribu di antaranya merupakan jemaah lansia. Dengan mengangkat tema haji ramah lansia, Kementerian Agama berharap para petugas haji menjadi pembimbing bertanggungjawab di anah Suci.

“Jadi para jemah haji semuanya, baik lansia maupun non-lansia itu harus lulus istithaah kesehatan. Paling tidak ini memprediksi lebih awal apa potensi-potensi yang terkait dengan kesehatan para jemaah haji ke depannya,”
Majalah Risalah NU di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI