Tampilkan di aplikasi

Elegan dengan cokelat dan putih

Tabloid Rumah - Edisi 343
16 Mei 2016

Tabloid Rumah - Edisi 343

Paduan warna cokelat dan putih serta permainan plafon menjadikan apartemen ini tampil elegan tanpa menimbulkan kesan berlebihan. / Foto : Adeline Krisanti

Rumah
Sentuhan klasik pada desain interior memang tidak ada habisnya. Banyak orang yang meminati desain ini karena kesan elegan yang ditimbulkannya. Tapi tidak sedikit juga orang yang urung memberikan sentuhan klasik pada interior karena khawatir tidak cocok dan menjadi terlalu “berat”. Keterbatasan ukuran ruangan biasanya yang menjadi kendala. Tapi sentuhan klasik pada unit apartemen di bilangan Jakarta Barat ini bisa dibilang cukup berhasil ditampilkan. Franklin Rachmawan, sang arsitek dari 1+8 Architect mengkolaborasikan sentuhan klasik dan modern dalam satu ruang tanpa meninggalkan kesan mewah. “Pemilik unit apartemen sejak awal menginginkan konsep klasik modern, namun dengan warna yang cerah,” kata Franklin. Karena permintaan itu, Franklin kemudian memilih warna cokelat dan putih sebagai warna utama. Agar tidak monoton, Franklin memberikan variasi motif pada wallcover dan pajangan dinding. Menariknya, Franklin memilih jenis wallcover 3D pada dinding ruang makan. Wallcover ini memantulkan cahaya lampu, sehingga dinding tampak berwarna-warni. “Wallcover 3D dipilih karena bisa jadi variasi yang bagus tapi dan tidak terlalu ramai jika dipadukan dengan sentuhan klasik,”ujar Franklin.

Sebagai Tempat Berkumpul Meski ukuran apartemen ini terbilang cukup luas, pemilik sengaja tidak menggunakan sekat dinding sebagai pemisah ruangan. Bahkan ada ruangan yang sengaja disatukan misalnya ruang tamu dan ruang keluarga. “Pemilik rumah sering mengadakan kumpul keluarga, jadi menginginkan ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang luas,” ucap Franklin. Selain ruang keluarga, ruang makan juga jadi tempat favorit pemilk rumah untuk kumpul keluarga. Karena itulah ruang makan dibuat luas dan menyatu dengan dapur bersih. “Ruangan ini banyak menggunakan motif bunga-bunga sebagai variasi dari warna cokelat dan putih pada ruangan lain,” kata Franklin menjelaskan.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI