Tampilkan di aplikasi

Sofa dan karpet, satu alat, dua fungsi

Tabloid Rumah - Edisi 346
28 Juni 2016

Tabloid Rumah - Edisi 346

Dengan menggunakan alat ini, sofa dan karpet Anda akan terbebas dari noda. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa, Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Suasana hangat Idul Fitri acapkali direpresentasikan dengan tradisi bertandang ke rumah tetangga atau sanak saudara. Tamu yang terus berdatangan pun biasanya disambut di ruang tamu. Dengan demikian, sofa dan karpet dua elemen interior yang tinggi penggunaannya—tidak boleh luput dari perhatian Anda.

Meski sofa Anda terlihat bersih-bersih saja, besar kemungkinan kotoran atau debu di dalamnya sudah super tebal. Faktanya, sofa dan karpet termasuk furnitur yang sangat rentan kotor oleh noda atau debu. Sofa dan karpet yang kotor, selain dapat mengurangi kecantikan ruang tamu, tentu membuat sesiapa yang duduk di atasnya dihinggapi rasa tak nyaman. Apalagi, kejadian tersebut terjadi di hari Lebaran, saat tamu terus berdatangan.

Hilangkan Bulu Hewan Dan Rambut, Bila Anda mudik Lebaran atau asisten rumah tangga Anda yang mudik, mungkin Anda mengalami masalah ini. Sofa dan karpet berdebu dan Anda malas membersihkannya. Anda akan membutuhkan alat yang praktis dan cepat dalam menghilangkan noda tersebut. Lint roller bisa jadi pilihan Anda.

Untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, bulu-bulu dari hewan peliharaan mungkin kerap menempel pada sofa dan karpet. Bila didiamkan, bulu tersebut akan menumpuk dan tak jarang membuat alergi penghuni. Alat pembersih bergagang ini spesialis penghilang bulubulu hewan dan rambut. Pada bagian roller, terdapat kertas yang lengket bila disentuh.

Kertas tersebut berfungsi untuk menempelkan bulu-bulu hewan, rambut, dan debu yang terdapat pada sofa dan karpet. Cara pakainya sangat mudah. Hanya dengan menarik gagang dari lint roller, otomatis bagian roller akan berputar. Bulu-bulu hewan dan rambut seketika akan menempel dan terangkat oleh permukaan roller yang sticky (seperti permukaan double tape). Lint roller ini dapat digunakan untuk sofa dengan jenis bahan apapun, kulit maupun kain.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI