Tampilkan di aplikasi

Industrial fun di markas Dion Wiyoko

Tabloid Rumah - Edisi 352
19 September 2016

Tabloid Rumah - Edisi 352

Lama bergelut di dunia akting, Dion Wiyoko mencoba peruntungan baru di bisnis kuliner. Seperti apa desain kafe sang aktor ini? Yuk, kita intip! / Foto : Jou Endhy Pesuarissa, Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Jika Anda pernah menonton film berjudul Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar, maka Anda pasti sudah akrab dengan aktor tampan ini, Dion Wiyoko (31). Lama bergelut di dunia akting, siapa sangka Dion, sapaan karibnya, memiliki ambisi lain yakni membangun bisnis kuliner. Keinginan ini ia wujudkan dengan membangun kafe yang dinamainya O!Fish. Bak gayung bersambut. Pertemuan dengan seorang teman lama membuat mimpi itu segera terealiasasi. Bersama 2 orang temannya, aktor yang juga pembawa acara My Trip, My Adventure ini pun mencoba peruntungan baru di bisnis kuliner dengan membuka kafe bernama O!Fish.

Tak hanya jago menggoyang lidah lewat menunya, O!Fish juga dilengkapi dengan desain interior yang unik dan membuat siapa pun ingin ber-selfie di setiap sudut ruangnya. Ikut Terjun Langsung Menentukan Des ain Dalam hal desain, Dion dan temannya, menyerahkan sepenuhnya kepada sang desainer. Namun, tentunya Dion memiliki keinginan-keinginan tersendiri untuk kafenya. Tampilan industrial menjadi salah satu konsep yang ingin dihadirkan. Selebihnya, ia ingin menampilkan interior yang eye catching dan dapat dijadikan latar foto selfie. “Kalau soal tampilan saya ingin yang simpel dan industrial look, serta pastinya bisa jadi latar fotofoto selfie. Sehingga setiap orang dapat mem-posting-nya di akun media sosial mereka,” tuturnya.

O!Fish terdiri dari 3 lantai. Setiap lantainya mengusung konsep industrial kontemporer yang terkesan fun dan maskulin. Kalau biasanya sentuhan industrial menerapkan konsep dinding ekspos, berbeda dengan O!Fish. Dindingnya dilapisi material keramik putih berukuran 10cm x 20cm. Penerapan Indust rial Sesuai dengan namanya, desain industrial terinspirasi dari desain warehouse (pabrik/ industri) yang banyak bermain dengan material metal/baja, kayu, beton, dan bata. Bangunan pabrik biasanya mementingkan unsur fungsional sehingga terkesan mengabaikan unsur estetika.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI