Tampilkan di aplikasi

Pintu digital lebih mudah dan aman

Tabloid Rumah - Edisi 354
18 Oktober 2016

Tabloid Rumah - Edisi 354

Kini, membuka pintu laiknya membuka pin di smartphone Anda. Lebih mudah, namun privasi tetap terjaga.

Rumah
Cukup usap, masukkan kata kunci, klik, pintu rumah Anda pun sudah terbuka. Tak perlu membawa kunci lagi. Semudah membuka kata sandi di smartphone Anda, kan? Kemudahan inilah yang ditawarkan pintu digital. Sistem pintu digital sebenarnya sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun silam. Bila Anda sering menonton film atau drama seri dari barat, Jepang, atau Korea, Anda pasti pernah melihat apartemen dengan sistem pintu digital. Ya, awalnya, sistem ini memang diperkenalkan untuk hunian di apartemen, perkantoran, hotel, dan gedung-gedung tinggi lainnya.

Kini, pintu digital sudah merambah ke pasar yang lebih luas. Anda yang tinggal di hunian tapak pun bisa menikmati kemudahan pintu digital ini. Selain lebih mudah, sistem ini melindungi hunian dari bahaya perampokan. “Banyak konsumen kami yang menggunakan pintu digital karena sangat mudah dan praktis, serta memiliki tingkat keamanan tinggi,” ucap Rullyansyah, Regional Manager Kunci Pintu Digital (Locta Digital Security System). Kunci Berupa Pin dan Kartu Rully menjelaskan kepraktisan yang ditawarkan pintu digital menghindari pemilik rumah dari risiko kehilangan kunci pintu.

Pasalnya, teknologi pintu digital membuat pintu dapat dibuka dengan hanya menggunakan pin. Hal ini membuat anggota keluarga tak perlu lagi menduplikat kunci. Selain itu, Anda juga dapat membuka pintu dengan hanya sebuah kartu mini yang sekali ditempelkan, pintu bisa langsung terbuka. Kartu ini dapat Anda tempelkan di smartphone atau benda apa pun yang sering Anda bawa. “Kita menyediakan kunci Rfid yang kita namakan Smart Tag. Bentuknya kecil dan bisa kita tempelkan pada smartphone yang sehari-hari bisa kita bawa,” ujar Rully, sapaan karibnya. Menariknya, beberapa distributor seperti Kunci Pintu Digital memiliki fitur yang dapat mengganti atau mereset kartu dan pin kapan pun tanpa melalui pihak ketiga.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI