Tampilkan di aplikasi

Perluas dapur untuk sang suami

Tabloid Rumah - Edisi 354
18 Oktober 2016

Tabloid Rumah - Edisi 354

Tak sekadar mempercantik tampilan hunian, apartemen ini sengaja dirancang ulang demi memenuhi semua kebutuhan dan hobi sang pemilik rumah.

Rumah
Usai melangsungkan pernikahan, pasangan muda, Jefta (32) dan Lea (31), langsung memoles apartemen mereka di bilangan Kelapa Gading yang belum tersentuh tangan semenjak dibeli. Setelah dilakukan pengecekan, rupanya apartemen ini memiliki banyak masalah struktural yang cukup parah, seperti dinding bocor, ukuran pintu yang tidak standar, dan sebagainya. Mereka pun menuntut pihak pengembang untuk memperbaiki. Proses perbaikan memakan waktu selama 2 bulan. Setelah semuanya selesai diperbaiki, pasangan ini pun langsung mencari ahli interior untuk mendandani hunian mereka.

Jejaring dunia maya menghubungkan mereka dengan Ajie Nugroho, desain interior dari Vendor Desain Interior. Hanya butuh waktu 1 bulan bagi Ajie untuk menerjemahkan keinginan sang pemilik rumah. Kerja sama dan komunikasi yang baik, memudahkannya dalam pengerjaan renovasi. Dapur Dibikin Lega Unit apartemen 1 kamar tidur ini memiliki ukuran yang serbaterbatas. Dapurnya hanya seluas 2,5m dengan model I. Sementara itu, ruang keluarganya hanya bisa diisi oleh sofa dengan 2 atau 3 seater. Lebih dari itu, ruangan akan terasa penuh dan sumpek.

Inilah yang membuat pemilik rumah tak ingin neko-neko dalam mendesain. Mereka hanya ingin menerapkan konsep semi-klasik dengan dominasi warna putih. “Warna putih bisa membuat ruang apartemen ini lebih lapang dan tidak terkesan gelap. Sehingga, diliatnya pun enak dan ringan. Lagi pula, putih warna gampang dipadu-padankan dengan warna lain,” ujar Lea. Dalam hal posisi ruang, Ajie hanya mengubah sebagian area agar kebutuhan pemilik rumah terpenuhi. Perubahan nampak jelas terlihat di area dapur. Dari model hingga ukuran, Ajie mengubahnya menjadi lebih luas dan fungsional. Hobi memasak sang suami, membuat Ajie merancang dapur yang lebih luas dan trendi, dengan sentuhan semiklasik di dalamnya.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI