Tampilkan di aplikasi

Tren interior 2017 simpel dan natural kian digemari

Tabloid Rumah - Edisi 355
28 Oktober 2016

Tabloid Rumah - Edisi 355

Dua kata kunci ini menjadi sorotan di tahun mendatang karena mampu membuat rumah-rumah kecil jadi lebih lapang dan nyaman dihuni.

Rumah
Tren interior dan material selalu mengalami pergantian dari tahun ke tahun. Menengok tren interior tahun lalu, pengolahan ruang dengan aksen tipografi dan pola-pola geometris tampak mendominasi beberapa area kafe dan hunian. Dari sisi materialnya, segala sesuatu yang berbau alami dan instan telah menjadi sorotan selama 1 tahun terakhir. Terjadi sedikit pergeseran di tahun mendatang. Lea Aziz, Ketua himpunan Desainer interior indonesia (hDii), mengungkapkan mobilitas tinggi di era saat ini menguras waktu dan tenaga masyarakat urban. Terlebih di ibu Kota. Kemacetan membuat waktu mereka habis di jalan.

Semrawutnya ibu Kota dan tingkat kesibukan yang sangat tinggi setiap harinya, membuat mereka menginginkan suasana yang nyaman di dalam rumah. RuMAh memprediksi, suasana interior dengan tema yang simpel dan memasukkan unsur alam, akan banyak ditemukan di tahun mendatang. Sedangkan, pernak-pernik interior berbau kreativitas akan banyak mengisi dinding interior sebagai sarana ekspresi diri. Namun, dalam merancang sebuah hunian sebaiknya jangan jadikan tren sebagai acuan utama. Anda cukup memanfaatkan tren tersebut sebagai salah satu bagian dari desain. Selebihnya, personalisasi Anda-lah yang dimainkan. pasalnya, rumah tak sekadar tempat, ia merupakan bingkai dari setiap kehidupan Anda. Mengenalkan Anda pada tren desain 2017, berikut ini kami hadirkan ulasan dan inspirasi lengkapnya yang kami rangkum dalam 2 tema utama versi RuMAh: simpel dan natural. KeRaJaan meDia SOSiaL Kehadiran media sosial di antaranya instagram dan Pinterest rupanya berdampak besar pada masyarakat secara global.

informasi tanpa batas yang diterima masyarakat membuat mereka dapat melihat perkembangan dunia, termasuk dunia desain interior. Melalui katalog inspirasi online, Pinterest, setiap orang dapat dengan leluasa mem-posting dan melihat inspirasi-inspirasi desain di berbagai belahan dunia.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI