Tampilkan di aplikasi

Memilih penutup lantai

Tabloid Rumah - Edisi 364
20 Maret 2017

Tabloid Rumah - Edisi 364

Homogeneous tile dengan ukuran lebar cocok untuk memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan.

Rumah
Laiknya semua tren di dunia desain, tren lantai terus berubah seiiring zaman. Dulu, lantai yang disukai adalah lantai putih polos, lalu berubah menjadi lantai bermotif mirip marmer atau granit, dan berganti lagi dengan lantai yang tampilannya “clean”.

Kini, tren lantai pun berubah lagi. Sepanjang pengamatan RUMAH, ada 3 motif penutup lantai yang digemari oleh masyarakat sekarang ini. Yang pertama adalah lantai yang mengesankan suasana hangat dan natural, seperti lantai kayu ataupun yang serupa dengan motif kayu. Kedua adalah lantai ekspos beton, baik yang dibuat dari ekspos semen betulan atau lantai yang dibuat dengan motif serupa beton. Yang ketiga adalah motif vintage, motif jadul yang kembali naik daun.

Senada dengan RUMAH, menurut Jimin Sjuman, Marketing Manager Roman Ceramics, saat ini yang sedang disukai orang banyak adalah lantai dengan warna netral seperti warna krem atau abu-abu, atau lantai ekspos yang serupa beton. Warna yang terang tetap diminati, namun biasanya digabungkan dengan warna-warna lain.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI