Tampilkan di aplikasi

Kompak dalam mendesain hunian

Tabloid Rumah - Edisi 364
20 Maret 2017

Tabloid Rumah - Edisi 364

Pada ruang keluarga ini terdapat dua buah sofa empuk yang nyaman saat diduduki. Di ruang inilah, Reza dan Anna biasa menonton TV bersama anaknya. / Foto : Tim Rumah

Rumah
Sudah sejak lama, Reza Luthfansyah dan Anna Zoraya bermimpi memiliki hunian sendiri. Setelah mencari ke beberapa lokasi, hatinya pun tertambat pada sebuah hunian mungil di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Pasca 4 bulan melakukan renovasi, pasangan ini akhirnya memulai pengalaman mereka tinggal di rumah baru. Mereka yang tadinya menetap di sebuah kontrakan, kini dapat tinggal di rumah yang menggambarkan kesukaan dan keinginan mereka. Berukuran mungil, memanjang ke belakang, dan berlantai dua, Reza dan Anna menyebut rumahnya berdesain eklektik.

Hasil Desain Sendiri Setelah membeli hunian tersebut, keduanya tak langsung tinggal di rumahnya. Mereka melakukan renovasi di beberapa ruang. “Karena kami beli rumah seken, jadi mesti banyak yang diubah, misalnya dapur yang tadinya terletak di luar, kami pindahkan ke dalam,” cerita ibu dari Carella Haura ini.

Betapa beruntungnya Reza dan Anna. Mereka yang merupakan lulusan Desainer Interior Institut Teknologi Nasional ini merasa tak kesulitan untuk mengubah huniannya menjadi hunian ternyaman. Berkat pendidikannya tersebut, mereka pun mendesain kesemua ruangnya sendiri tanpa perlu menggunakan jasa desainer interior.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI