Tampilkan di aplikasi

Liburan di rumah sendiri

Tabloid Rumah - Edisi 365
29 Maret 2017

Tabloid Rumah - Edisi 365

Di rumah ini sama sekali tidak ada sekat pemisah antara ruang keluarga, ruang makan, hingga halaman belakang yang dibatasi oleh pintu kaca yang besar.

Rumah
Rumah sudah selayaknya jadi tempat pulang yang nyaman untuk melepas penat setelah beraktivitas. Tujuan inilah yang membuat pasangan Muhammad Ronaldi (38) dan Novi Sugianti (38) menghadirkan suasana resor di rumah mereka. “Gaya urban resor,” ujar Ronald ketika ditanya mengenai konsep rumahnya. Pemilik rumah yang juga berprofesi sebagai arsitek dan kontraktor ini mengaku terinspirasi dari desain resor di daerah tropis ketika merancang tempat tinggalnya. “Karena rumah ini letaknya di kota maka saya menyebutnya urban resor, perkotaan rasa resor liburan,” kata Ronald.

Ronald mengungkapkan rumahnya tersebut dibangun dalam waktu sekitar 8 bulan. Dari rancangan awal Ronald sudah mempertimbangkan dengan matang agar pembangunan berjalan maksimal. “Dengan lahan 200 meter persegi semua ruang sudah terpenuhi bahkan ada lahan sisa yang cukup besar,” kata Ronald menjelaskan. Untuk memenuhinya, Ronald merancang rumahnya dengan 2 lantai, ditambah area basement pada bagian bawah.

Kemudian sisa lahan belakang menjadi titik utama konsep urban resor di rumah ini. Lahan sisa tersebut disulap menjadi halaman belakang yang lengkap dengan teras, kolam renang, dan dek kayu ala resor yang cantik. Di tempat inilah keluarga besar biasa berkumpul saat acara keluarga.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI